Sukses

Parenting

Insomnia Saat Hamil, Atasi Dengan Ini!

Banyak wanita yang mengeluh karena susah tidur saat hamil. Pada saat hamil, sebagian wanita memang kerap mengalami insomnia. Hal tersebut dikarenakan perubahan hormonal yang terjadi pada dirinya.

Menurut pregnancy.about.com susah tidur yang terjadi pada ibu hamil bisa disebabkan oleh sulitnya menemukan posisi yang pas ketika berbaring. Ladies mungkin kerap terbangun saat tidur karena merasa tidak nyaman pada posisi tidur Ladies.

Tapi tenang Ladies, di sini ada beberapa tips yang bisa Ladies simak agar terbebas dari insomnia saat hamil.

1. Minum
Perbanyaklah minum air putih di siang hari. Dan berhentilah sebelum waktu tidur untuk mencegah seringnya buang air kecil pada malam harinya.

2. Keep Moving
Olahraga merupakan rutinitas yang penting bagi tubuh. Tetaplah berolahraga secara teratur. Tapi ingat, Ladies harus menghindari berolahraga pada malam hari. Karena semua itu dapat memacu hormone adrenalin pada tubuh Ladies, alhasil Ladies jadi susah untuk tidur.

3. Jangan Cemas
Tetaplah rileks Ladies, kehamilan memang bukan hanya akan merubah tubuh secara fisik saja tetapi juga secara mental. Tapi, Ladies harus tetap tenang. Jangan cemas. Karena kecemasan hanya akan membuat Ladies susah tidur. Coba deh cari partner buat sharing keluhan-keluhan Ladies.

4. Melakukan Kegiatan Rutin
Melakukan kegiatan rutin sebelum tidur seperti membaca buku atau merendam kaki di air hangat dapat membuat tubuh lebih rileks. Ladies bisa coba mencari rutinitas sebelum tidur agar Ladies bisa terbebas dari insomnia.

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading