Sukses

Beauty

Betulkah Yogurt Dapat Atasi Keputihan?

Keputihan adalah salah satu masalah wanita yang sangat mengganggu, walaupun tidak begitu berbahaya bagi kesehatan. Banyak rumor beredar tentang cara yang tepat dan mudah untuk mengatasi keputihan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi yogurt untuk mencegah datangnya keputihan atau bahkan dengan mengoleskan yogurt pada daerah kewanitaan untuk menghentikan keputihan.

Ternyata menurut situs goaskalice.columbia.edu, kabar yang menyatakan bahwa mengkonsumsi yogurt dapat mencegah keputihan adalah benar. Beberapa penelitian mengatakan bahwa yogurt memiliki bakteri L. acidophilus yang baik untuk kesehatan vagina. Bakteri ini memiliki kemampuan untuk memproduksi lactic acid, yang dapat menjaga tingkat pH daerah kewanitaan. Selain itu, bakteri baik ini ternyata juga dapat mengembalikan area yang telah terinfeksi keputihan menjadi pulih sepeti semula.

Namun, anda tidak disarankan untuk mengoleskan langsung yogurt ke daerah kewanitaan anda karena hal ini masih diperdebatkan para ilmuwan. Ada yang menyatakan bahwa ini tak apa-apa, tetapi ada pula yang menganggap ini adalah tindakan bodoh yang malah menyebabkan infeksi anda semakin parah. Maka, sebaiknya Ladies mengkonsumsi yogurt saja sebagai snack sehari-hari. Selain tak ada efek samping, yogurt juga nikmat untuk dimakan.

Jika anda mengkonsumsi yogurt secara reguler, niscaya anda tak akan lagi mengalami keputihan. Nah, kalau anda tetap mengalami keputihan, lebih baik anda segera memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading