Makan Pisang Bantu Atasi Konstipasi? Ini Faktanya!

Sabtu, 20 Oktober 2018 18:00

Oleh: Febi Anindyakirana



Pisang/copyright Unsplash.com/Eiliv Aceron

Vemale.com - Makan buah pisang mungkin sudah jadi hal biasa jika ingin diet sehat namun tetap makan enak. Buah pisang terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi, selain mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Banyak orang bahkan mengatakan bahwa pisang sangat baik mengatasi masalah pencernaan konstipasi atau sulit buang air besar. Benarkah? Dilansir dari Food Ndtv.com, menurut buku 'Healing Foods', pisang memiliki kandungan kalium yang mampu menjaga tekanan darah, dan merupakan antasida alami, yaitu senyawa yang mampu menenangkan dan mengurangi rasa sakit perut.

Dikatakan Macrobiotic Nutritionist and Health Coach, Shilpa Arora, pisang penuh serat dan nutrisi yang mampu melindungi lapisan usus, dan pisang mampu menjaga bakteri sehat di usus. Serta dalam pisang membantu membuang racun penyebab sembelit.

Bahkan menurut ahli gizi India, Ritu Arora, pisang yang dikeringkan mampu membantu memperbaiki sindrom usus dan membiarkan mikro villi hadir di usus kecil untuk membantu pencernaan dan mengurangi konstipasi.

Jadi, jika sedang sulit buang air besar, ada baiknya sering ngemil pisang ladies, agar tidak terus-terusan menyimpan sampah di dalam tubuh.

BACA JUGA:

Selain Bayam, Ini Sumber Makanan yang Kaya Vitamin K

Gemukkan Tubuh Kurus dengan Smoothie Stoberi Lezat Ini Ladies

Resep Camilan Sehat: Popcorn Topping Madu Kayu Manis

Bawang Sudah Dicincang dan Dibiarkan Lama Bisa Beracun, Benarkah?

Benarkah Bahan Makanan yang Ditanam Sendiri Lebih Menyehatkan

(vem/feb)






ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  Next 


    © 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.