Cara Mengobati Sariawan dengan Tanaman Lidah Buaya

Kamis, 18 Oktober 2018 18:00

Rohmitriasih



copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sariawan menjadi salah satu masalah kesehatan yang tak hanya mengganggu tetapi juga bikin mood menurun. Sariawan juga sering kali bikin kamu merasa tidak nyaman, kurang bersemangat dan kehilangan nafsu makan. Sariawan yang tidak segera diobati bisa semakin parah dan mengganggu kesehatan tubuh lainnya.

Bicara mengenai sariawan, melansir dari laman health.com ada beberapa obat alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sariawan. Obat alami tersebut salah satunya adalah lidah buaya.

Nutrisi yang terkandung di dalam gel lidah buaya dipercaya bisa mengurangi peradangan pada mulut, lidah atau area mulut lain yang mengalami sariawan. Getah pada gel lidah buaya juga bermanfaat untuk memberi efek dingin dan nyaman pada mulut yang terkena sariawan.

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk obat sariawan sendiri sangat mudah. Ambil sedikit gel lidah buaya kemudian tempelkan ke mulut yang mengalami sariawan. Diamkan kira-kira selama 5 menit. Lakukan hal ini secara rutin dua sampai tiga kali dalam sehari selama kurang lebih satu minggu.

Selain tanaman lidah buaya, bahan alami yang dipercaya juga ampuh mengobati masalah sariawan antara lain es batu, air garam, kantong teh dan kelapa. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga:

3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Gigi Ngilu Karena Sensitif

Bau Mulut Hingga Sakit Jantung, Ini Bahaya Biarkan Karang Gigi Menumpuk

Air Garam Bisa Sembuhkan Sariawan, Seberapa Efektif?

Sering Sariawan? Makan 3 Makanan Ini Efektif Cegah Sariawan Lho!

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Hilangkan Sakit Gigi



(vem/mim)






ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


    © 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.