5 Manfaat Mencium Pasangan Secara Mesra Setiap Hari

Jum'at, 12 Oktober 2018 13:43

Rohmitriasih



copyright pixabay.com/StockSnap

Vemale.com - Berciuman dengan pasangan merupakan hal wajar dilakukan pasangan suami istri. Berciuman juga bisa meningkatkan keharmonisan hubungan yang dibangun bersama. Dengan berciuman secara intens baik mencium bibir, pipi, kening atau sekedar tangan, ini akan membuat hubungan makin mesra dan romantis. Ini juga bisa meningkatkan rasa cinta di hati kedua pasangan.

Melansir dari laman lovinglifeathome.com, berciuman juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan fisik maupun psikis. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

1.Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Berciuman dipercaya bisa meningkatkan sistem metabolisme atau kekebalan tubuh. Perasaan bahagia dan nyaman selepas ciuman adalah hal yang membuat tubuh lebih kebal dan sehat. Ciuman bibir dan adanya pertukaran air liur juga meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Disadari atau tidak, berciuman dengan suami bisa membuat perasaan lebih rileks, aman dan nyaman. Perasaan juga makin bahagia. Inilah yang kemudian bisa bermanfaat menurunkan tekanan darah, mencegah stres hingga depresi.

3. Mencegah Penuaan Dini
Penelitian menyebutkan jika berciuman bisa mencegah penuaan dini. Berciuman akan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Ciuman yang penuh gairah bahkan bisa bikin wajah awet muda, terlihat lebih awet mua dan kencang.

4. Membakar Kalori Tubuh
Ciuman selama satu menit bisa membakar kalori hingga 6 kalori. Ini juga bisa membuat otot wajah bekerja lebih baik sehingga membuat wajah terlihat makin tirus, seksi juga menyenangkan.

5. Menyehatkan Jantung
Berciuman dipercaya bisa menghasilkan sekresi adrenalin dalam tubuh yang kemudian membuat aliran darah di tubuh lancar. Ketika aliran darah ini lancar, jantung pun bisa bekerja lebih baik. Jantung akhirnya bisa lebih sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Selain manfaat di atas, manfaat lain dari mencium pasangan adalah hubungan makin mesra dan romantis, pasangan semakin cinta, mencegah risiko alergi dan mengurangi rasa sakit di tubuh. Mulai sekarang, rutin cium suami di rumah ya?

Info Menarik Selanjutnya:

Ciuman dari Orang Tersayang Bisa Meningkatkan Rasa Bahagia

Ciuman Bisa Kurangi Stres, Ini Penjelasan Ilmiahnya Ladies

Agar Pasangan Ikut Menikmati Sesi Ciuman Bersama Kamu, Begini Tipsnya!

Sssst, Ciuman Ini Lho yang Jadi Kunci Penting Kenikmatan Orgasme

Selain Bibir, Ternyata Ini Bagian Tubuh Favorit Wanita untuk Dicium...

(vem/mim)






ARTIKEL TERKAIT - PENYAKIT WANITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


    © 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.