Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Buah Jeruk Purut Buat Kesehatan

Sebagian besar dari kita tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya jeruk purut. Daun jeruk purut umumnya dipakai sebagai bumbu masakan. Sementara buahnya, beberapa orang memanfaatkan buah jeruk purut untuk bumbu sambal pecel, untuk mengatasi amis pada ikan dan untuk minuman yang menyehatkan.

Melansir dari laman health.com, nutrisi yang terkandung di dalam buah jeruk purut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sedikitnya ada 4 manfaat mengagumkan dari buah jeruk purut untuk kesehatan tubuh. Manfaat tersebut adalah sebagai berikut.

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Buah jeruk purut mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung berbagai nutrisi lain yang menyehatkan. Buah jeruk purut bisa dimanfaatkan sebagai minuman sehat. Minuman ini nantinya berfungsi meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Buah jeruk purut bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan daerah mulut dan gigi. Caranya adalah dengan menjadikan buah jeruk purut sebagai minuman atau cukup dengan menggosokkan kulit buat jeruk purut ke gigi dan gusi.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan
Kandungan nutrisi, vitamin dan senyawa inflamasi pada buah jeruk purut bisa bermanfaat melancarkan sistem pencernaan. Konsumsi buah jeruk purut secara rutin bahkan bisa mencegah berbagai risiko masalah penyakit yang lebih serius di pencernaan.

4. Minuman Detox
Hampir sama dengan jeruk lemon, buah jeruk purut juga bermanfaat sebagai minuman detox. Tak hanya itu saja, buah ini juga bermanfaat melancarkan program diet yang sedang kita lakukan tanpa mengganggu kesehatan tubuh.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan dari buah jeruk purut. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading