Sukses

Beauty

Awas, Ini Penyakit yang Mengintai Kamu Karena Malas Gerak

Malas gerak atau mager menjadi salah satu hal yang sering dialami hampir semua orang. Ketika sudah tiduran atau sekedar bersender di sofa empuk sambil nonton TV atau main gadget, rasanya untuk memulai melakukan aktivitas lain sangatlah tidak semangat.

Apakah kamu salah satu orang yang juga malas gerak ladies? Penting kita ketahui bahwa memiliki gerak tubuh cukup sangat dibutuhkan tubuh. Melansir dari laman boldsky.com, malas gerak bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan. Malas gerak juga bisa meningkatkan risiko obesitas.

Kebiasaan mager memang nyaman. Namun, jika hal ini terjadi secara terus menerus, ini bisa membuatmu jauh dari kata sehat. Ada beberapa penyakit mematikan yang mengintai kamu karena kamu malas gerak. Penyakit tersebut antara lain adalah obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, jantung hingga kanker.

Penelitian yang dilakukan para ahli dan diterbitkan ke jurnal Lancet Public Health menyebutkan bahwa hampir seperempat penduduk dunia memiliki kebiasaan malas gerak. Dari kebiasaan ini, para ahli juga menemukan adanya banyak orang yang berisiko terserang berbagai penyakit mematikan seperti diabetes dan obesitas.

Agar tubuh senantiasa sehat, para ahli menyarankan agar kita semua tak lagi malas gerak. Jalan kaki atau lari-lari selama 5 sampai 15 menit setiap harinya sudah cukup buat kita. Tapi ingat, ini juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan istirahat cukup.

Jadi ladies, pastikan untuk memiliki gerak tubuh cukup setiap harinya. Jika pekerjaan kamu tidak memungkinkan bagi kamu memiliki waktu buat olahraga, olahraga bisa dilakukan di depan komputer kerja yakni dengan merenggangkan kedua tangan, menggerak-gerakkan kaki hingga menggeleng-gelengkan kepala.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading