Sukses

Beauty

Kebanyakan Makan Daging Olahan Bisa Ganggu Kesehatan Mental

Daging olahan merupakan salah satu makanan instan yang mungkin praktis dan enak dikonsumsi, namun daging olahan termasuk makanan yang tidak sehat karena tinggi kalori namun rendah nutrisi sehingga bisa mengundang banyak penyakit,bukan hanya fisik namun juga mental.

Hal ini disebutkan dalam penelitian terbaru yang dilakukan John Hopkins University School of Medicine yang menemukan bahwa makan daging olahan bisa mengganggu kesehatan mental.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Psychiatry ini menyebutkan bahwa kondisi mental abnormal seperti hiperaktif, euforia, dan insomnia bisa jadi dipicu oleh terlalu banyaknya konsumsi daging olahan seperti sosis, ham, bacon, hot dog dan lainnya.

Gangguan kesehatan mental ini dipicu oleh kandungan nitrat dalam daging olahan yang dipergunakan sebagai pengawet daging olahan. Penulis penelitian, Robert Yolken, M.D, mengatakan bahwa risiko gangguan bipolar juga meningkat seiring banyaknya konsumsi daging olahan.

Ketika seseorang masuk ke dalam kondisi mania, akan ada peningkatan mood dan delusional sehingga risiko gejala bipolar dan gangguan skizofrenia juga meningkat.

Menjaga kesehatan bukan hanya secara fisik saja, seringkali kesehatan mental lah yang bisa berakibat lebih parah pada kehidupan. Jadi ada baiknya jika mulai sekarang jangan banyak konsumsi daging olahan ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading