Sukses

Lifestyle

Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Sebarkan Informasi Mencegahnya

Ladies, seperti yang sudah diketahui, kanker serviks adalah salah satu penyakit mematikan yang merenggut banyak nyawa perempuan di seluruh dunia. Karena itulah penyuluhan dan penyebaran informasi soal kanker ini gencar dilakukan untuk menyelamatkan banyak jiwa.

Dilansir oleh KapanLagi.com (27/7), Prilly Latuconsina ditunjuk sebagai salah satu duta kanker serviks di Indonesia. Ia pun terlibat dalam penyuluhan kesehatan tentang Kanker Serviks.

"Hari ini senang banget karena bisa bekerja sebagai Duta Kanker Serviks, bisa menyebarkan informasi ke cewek-cewek yang masih merasa kanker itu tidak bisa di vaksin," katanya.

Prilly menyebarkan informasi soal kanker serviks bisa dicegah dengan cara melakukan vaksin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Tidak terkecuali wanita yang paling berisiko terkena penyakit ini.

"Kanker kan sel emang udah di dalam tubuh, cuma emang Kanker Serviks itu pengecualian karena kanker serviks itu virus, jadi kita itu mem-vaksin virusnya, mencegah virusnya," ujarnya.

Prilly sangat senang menjadi bagian dari penyuluhan penting ini. Sebelum menjadi duta kanker serviks, ternyata ia sudah aware dan melakukan vaksin Kanker Serviks.

"Udah, aku divaksin sebelum aku ikutan Duta Kanker Serviks. Jadi pas Kak Jupe kena Kanker Serviks, aku tanya. Ternyata bisa divaksin dan kontrol sama dokter kandungan dan langsung di vaksin saat itu juga dan itu ada 3 vaksinnya. Dan pas aku ditawarin ini kebetulan banget aku udah di vaksin dan aku pun udah tau sebelumnya kalo emang bisa di vaksin, jadi pas," jabar Prilly.

Ladies, sekali lagi mencegah jauh lebih baik dibanding mengobati. Ada baiknya untuk selalu rutin mengontrol kesehatan pada dokter untuk mengetahui kondisi terbarumu ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading