Sukses

Beauty

Kebiasaan Minum Air Es Bikin Tubuh Makin Gemuk, Benarkah?

Pernahkah kamu mendengar ungkapan kebiasaan minum es bisa bikin tubuh gemuk? Bagi beberapa orang yang ingin memiliki berat badan ideal, tidak jarang mereka akan sangat menghindari air es demi dapatkan berat badan impian mereka. Minum es sedikit saja sudah bikin panik karena dipercaya bisa menaikkan berat badan dan bikin tubuh gemuk.

Mengenai hal ini, benarkah minum es bisa bikin tubuh gemuk? Melansir dari laman Liputan6.com, minum air es atau air dingin kemasan bersuhu rendah tanpa tambahan yang lain tidak membuat tubuh gemuk karena minuman ini non kalori. Tapi, bila air es itu dicampur dengan bahan lain seperti gula, sirup atau susu, ini bisa meningkatkan berat badan tubuh.

Dokter Diana Sunardi, seorang spesialis gizi klinik dari FKUI-RSCM Jakarta mengatakan, "Misalnya air es itu ditambahkan gula atau sirup serta teh manis, adanya gula di es itulah yang bikin gemuk dan menaikkan berat badan."

Selain ditambahkan gula atau sirup ke dalam air es yang bikin gemuk, konsumsi air es yang bikin gemuk selanjutnya adalah ketika air es ini disajikan bersama begitu banyak makanan. Disadari atau tidak, minum air es bisa membuat rasa makanan terasa lebih nikmat dan membuat kita tidak sadar telah makan terlalu banyak. Inilah yang kemudian membuat tubuh rentan gemuk.

"Bisa jadi karena minum es, makannya jadi tambah banyak. Yang tadinya niat makan satu mangkok soto, jadi dua mangkok. Itu tuh yang bikin gemuk," tambah Dokter Diana.

Well ladies, tak apa minum air es selama itu tidak dibarengi dengan minum jus atau sirup. Air es yang murni air tanpa tambahan apapun tidak akan bikin tubuh makin gemuk. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading