Sukses

Beauty

Berpelukan dengan Pasangan Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika kamu punya kemungkinan besar mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi, tentu kamu harus menjalani pengobatan untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Tapi tahukah kamu bahwa ada satu cara alami dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi? Yaitu berpelukan dengan pasangan.

Seperti dilansir dari Thelist.com, penelitian yang diterbitkan dalam Biological Psychology, menemukan bahwa tekanan darah wanita menurun setelah dipeluk pasangannya. Penelitian dilakukan pada 59 premenopause wanita yang dipeluk pasangannya. Hasilnya, setelah dipeluk pasangan, hormon oksitosin dilepaskan dari otak sehingga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

 

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), ketika hipertensi terjadi, pembuluh darah arteri akan mengeras sehingga aliran darah akan menurun, ketika tidak ada darah yang cukup menyuplai oksigen ke berbagai bagian tubuh, apalagi jantung, maka hal itu akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, termasuk serangan jantung, stroke dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

Itulah mengapa, ada baiknya jika kamu lebih sering berpelukan dan bermanja-manja ria dengan pasangan ya ladies, karena ternyata hal ini bisa menurunkan tekanan darahmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading