Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Usir Cemas Penyebab Stres dan Depresi

Ladies, rasa cemas bisa mengganggu kehidupanmu lho. Kecemasan yang berlebihan bahkan bisa menjadi penyebab timbulnya stres atau depresi. Rasa cemas ini akan membuatmu bersantai dan membuat jantung terus terpacu. Terkadang, liburan dan relaksasi pun tidak mampu mengatasi kecemasan.

Jika kamu termasuk yang bermasalah dengan rasa kecemasan ini, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan cemas seperti yang dilansir oleh steptohealth:

  • Yang pertama kenali penyebab kecemasan ini. Bisa saja kamu merasa cemas atau gugup saat atasan meminta melakukan tugas-tugas tertentu atau karena lalu lintas yang semakin kacau. Jika kamu sudah mengetahui sebabnya, kamu akan lebih mudah dalam mengendalikan perasaan itu. Kamu juga akan lebih mudah mendapatkan solusinya.
  • Ambil napas juga bisa jadi salah satu solusi yang mudah. Dengan cara ini kamu akan bisa mengontrol bagaimana udara masuk dan keluar dari paru-paru. Ketika kita tertekan, pernapasan menjadi dangkal, tersendat dan sulit. Tutuplah mata dan bernapas dalam-dalam beberapa kali. Hal ini untuk memberitahu otak bahwa semuanya berjalan baik dan tidak perlu dikhawatirkan.
  • Rasa cemas kadang muncul dari diri sendiri. Ladies, akan sangat baik untuk bisa menerima bahwa terkadang hal-hal dalam hidup tidak seperti yang kita harapkan. Tanyakan pada dirimu sendiri tentang apa yang salah dan apa yang bisa dilakukan untuk membuat hal jadi lebih baik.
  • Ada satu pepatah yang wajib kamu ingat, semua masalah selalu ada jalan keluarnya. Nah, jika begini mengapa kamu khawatir Ladies? Saat sedang menghadapi masalah, kadang membuat kita cemas. Yang paling penting adalah, bagaimana kita belajar menghadapi mereka sebaik mungkin.
  • Berhenti sejenak dari hal yang membuatmu cemas. Duduklah di taman, berkemah, dengarkan suara burung, berjalan di pinggir pantai. Semua kegiatan tersebut sangat direkomendasikan untuk mengendalikan rasa cemas. Kontak dengan alam ini punya efek yang luar biasa terhadap perasaan seseorang.


Nah Ladies, semoga informasi ini memberikan pengetahuan yang baru untukmu.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading