Sukses

Beauty

Kayu Manis, Rempah Alami Bermanfaat Menurunkan Kadar Gula Darah

Tingginya kadar gula dalam darah sering kali membuat kita merasa khawatir dan cemas. Apalagi, ketika kita memiliki orang tua atau keturunan dengan riwayat diabetes.

Untuk bisa menstabilkan gula darah dalam tubuh dan mencegah risiko diabetes, seorang ahli gizi bernama Dr Josh Axe mengungkapkan bahwa kita perlu mengonsumsi rempah kayu manis.

Dilansir dari laman Dailystar.com, kandungan nutrisi yang ada pada kayu manis dipercaya bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Kandungan inilah yang kemudian mengeblok enzim bernama alanines di mana biasanya enzim ini digunakan darah untuk menyerap gula.

Ketika enzim alanines diblok, ini membuat glukosa yang masuk ke aliran darah jadi lebih sedikit meski sebelumnya kita mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi. Dr Josh juga mengungkapkan bahwa selain kayu manis, rempah lain yang bisa menangkal risiko naiknya gula darah atau risiko diabetes adalah kunyit.

"Kayu manis terkenal memiliki efek anti diabetes. Rempah ini bermanfaat menyeimbangkan kadar gula dalam darah," ungkap Dr Josh.

Mengingat akan manfaat penting dari kayu manis, sudah saatnya kita rutin mengonsumsi kayu manis. Pastikan untuk mengonsumsinya dalam porsi yang tepat alias tidak berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading