Sukses

Beauty

Pahami Kesehatan Jiwa Kamu dengan Kuis Sehat Jiwa dari Kementrian Kesehatan

Isu tentang kesehatan jiwa memang mengkhawatirkan. Banyak orang menyepelekan masalah ini, nyatanya kesehatan jiwa sama pentingnya dengan kesehatan fisik . Jiwa yang sehat akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tentu saja kamu lebih semangat untuk menjalani hidup.

Well, menanggapi pentingnya kesehatan jiwa baru-baru ini Kementerian Kesehatan melalui website resminya, membuat tes kesehatan jiwa. Kamu dapat mengaksesnya sendiri di sehat jiwa. Dalam website ini kamu akan diberi beberapa pertanyaan tentang bagaimana kondisi kamu yang sebenarnya. Pengaplikasiannya pun sangat mudah.

Akan ada 15 pertanyaan yang perlu kamu jawab. Sangat mudah karena kamu cukup menjawab ya atau tidak. Untuk hasilnya dibagi menjadi beberapa skor, yaitu skor total 0-4 dianggap normal atau tidak depresi, 5-8 mengindikasikan depresi ringan, 9-11 mengindikasikan deresi sedang, 12-15 mengindikasikan depresi berat.

Baca Juga: Penting! Biaya Konsultasi Kesehatan Jiwa Ditanggung BPJS

Tes dalam website ini merupakan deteksi dini. Agar hasilnya akurat, ada baiknya saat menjawab pertanyaannya kamu jujur. Jika dalam tes awal tersebut kamu terindikasi depresi ringan, ada baiknya kamu segera berkonsultasi ke psikiater atau psikolog. Menjaga kesehatan jiwa sangat penting. Jika dibiarkan hal ini tidak hanya mengancam kesehatan jiwanya tapi juga fisik.

Nah, ladies yuk coba tes kesehatan jiwa kamu. Masalah kesehatan jiwa dan mental bukanlah masalah yang sepele. Jangan biarkan hal ini menjadi penghambat kamu untuk menjalani hidup dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat, tetap sehat dan penuh semangat ya!

 (vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading