Sukses

Beauty

4 Makanan Sebaiknya Kamu Konsumsi Agar Bisa Cepat Hamil

Kehamilan merupakan salah satu moment yang begitu membahagiakan bagi wanita. Kehamilan juga menjadi moment yang begitu diimpikan-impikan oleh wanita yang telah menikah dan berumah tangga. Sayangnya, tidak semua wanita bisa lekas hamil setelah pernikahannya. Beberapa harus rela menunggu dalam waktu cukup lama. Beberapa lagi bahkan harus berjuang keras demi bisa hamil dan melahirkan buah hati tercintanya bersama pasangan.

Dilansir dari laman parents.com, untuk bisa segera hamil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari menjaga stamina tubuh, menjaga daya tahan tubuh, menghindari stres, memiliki istirahat cukup juga mengonsumsi berbagai makanan menyehatkan. Sedikitnya ada 4 makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi wanita yang ingin cepat hamil. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Buah & Sayur

Makanan pertama yang harus banyak dikonsumsi jika ingin cepat hamil adalah buah dan sayur. Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah maupun sayur dipercaya mampu menyehatkan kandungan. Nutrisi di dua makanan ini juga membantu tubuh senantiasa fit saat menjalankan program kehamilan.

Makanan Tinggi Protein Namun Rendah Lemak

Usahakan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein namun rendah lemak demi bisa cepat hamil. Makanan tinggi protein yang rendah bisa berupa daging ayam bagian dada, ikan laut dan telur.

Produk Olahan Susu

Para ahli menyarankan agar kamu mengonsumsi produk olahan susu jika ingin cepat hamil. Nutrisi yang terkandung di makanan ini bisa membantu kamu memproduksi hormon kesuburan seperti LH dan FSH dengan baik.

Makanan Berserat

Makanan berserat akan membuat sistem pencernaan sehat. Ini juga akan mengaktifkan gerakan usus dengan baik dan membantu mempercepat kehamilan. Beberapa makanan berserat dan sebaiknya dikonsumsi demi membantu kehamilan antara lain adalah gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, beras merah dan sebagainya.

Ladies, itulah sedikitnya empat makanan yang sebaiknya kamu konsumsi agar bisa cepat hamil. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga bisa bikin cepat hamil antara lain adalah makanan yang mengandung zat besi, makanan pelancar menstruasi, dan makanan yang memiliki kandungan asam folat tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading