Sukses

Beauty

Melon, Buah Segar & Enak yang Punya Segudang Manfaat Sehat Buat Tubuh

Apa yang terlintas di benak kamu saat mendengar buah melon? Apakah ini menjadi salah satu buah kesukaan kamu, apakah melon identik dengan es buah, atau hal lainnya? Melon sendiri merupakan buah yang masuk ke dalam jenis labu-labuan atau cucurbitaceae. Melon memiliki rasa yang enak, segar dan mengenyangkan. Buah satu ini juga kaya air hingga bisa bantu melepas dahaga dengan baik.

Bicara mengenai melon, selain memiliki rasa yang enak. Melon juga memiliki segudang manfaat sehat buat kesehatan lho. Kandungan nutrisi berupa protein, vitamin A, B, B2, C, zat besi, fosfor, kalsium, serat, natrium dan air, menjadikan melon sangat sehat buat tubuh.

Dan berikut adalah manfaat sehat dari buah melon tersebut.

  1. Menyehatkan Mata. Beta karoten yang terkandung di dalam melon sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Nutrisi yang terkandung di dalam buah ini, dilansir dari laman boldsky.com, juga sangat baik dalam mencegah katarak.
  2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Kadar vitamin C yang tinggi di dalam melon sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah tubuh mudah terserang bakteri dan membuat sistem imun tubuh senantiasa mengagumkan. 
  3. Regenerasi Kulit. Buat kamu yang ingin punya kulit sehat, cantik dan awet muda, disarankan agar rutin konsumsi buah melon. Asam folat pada melon juga berguna mencegah risiko komedo serta jerawat. 
  4. Melancarkan Sistem Peredaran Darah. Zat antikoagulan pada buah melon dikatakan baik mencegah pengentalan pada darah. Potasium yang terkandung di dalamnya juga mencegah endapan pada pembuluh darah hingga pecahnya pembuluh darah.
  5. Mengatasi Mual. Umumnya, ibu hamil sering mengalami mual di usia kehamilan muda. Sangat disarankan untuk konsumsi buah melon untuk mengatasi masalah mual tersebut. Tak hanya mual pada ibu hamil, melon juga mengatasi mual bagi penderita maag dan sejenisnya. 
  6. Meredakan Nyeri Perut Akibat PMS. Potasium yang terkandung di dalam buah melon bisa mencegah kram, mual dan sakit atau nyeri selama PMS maupun menstruasi. Nutrisi pada buah ini juga bermanfaat melancarkan aliran darah selama menstruasi. 
  7. Mencegah Kanker. Kanker bisa dicegah dengan konsumsi buah melon secara teratur. Kanker yang bisa dicegah dengan buah ini adalah kanker paru-paru dan payudara. 
  8. Mencegah Risiko Stroke. Karena sangat baik untuk sistem peredaran darah, buah melon juga sangat baik mencegah risiko tekanan darah tinggi hingga stroke. 
  9. Mencegah Risiko Diabetes. Kandungan gula alami pada buah melon sangat baik menstabilkan kadar gula dalam tubuh. Untuk itu, buah melon baik dalam mencegah risiko diabetes. Buah ini juga baik untuk nutrisi sehat selama program diet.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan dari buah melon untuk kesehatan tubuh. Semakin sukai buah satu ini dan dapatkan manfaat sehatnya ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading