Sukses

Beauty

Melampiaskan Amarah dengan Kickboxing, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu

Sedang stres? Banyak pikiran? Atau sedang menyimpan amarah? Semua rasa kesal tersebut sebaiknya tidak jangan terus dipendam, ladies. Coba luapkan dan lampiaskan agar kesehatan emosi dan mental bisa kembali stabil.

Salah satu cara untuk melampiaskan amarah adalah dengan olahraga kickboxing. Olahraga yang satu ini merupakan seni bela diri yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju. Gerakan-gerakannya pun cukup intens. Bisa dibilang olahraga ini sangat cocok untuk mengatasi stres.

Saat kita melakukan kickboxing, akan terjadi beberapa perubahan dalam tubuh. Dilansir dari livestrong.com, olahraga kickboxing bisa bantu melepaskan amarah, meredakan stres dan perasaan sakit hati. Kickboxing benar-benar efektif menurunkan kadar stres seseorang karena membantu melepaskan emosi negatif di dalam tubuh. Tak hanya itu saja, olahraga kickboxing bisa membantu menguatkan otot-otot tubuh.

Kickboxing banyak manfaatnya./Copyright shutterstock.com

Ada baiknya ketika melakukan olahraga ini didampingi oleh pelatih profesional, ya. Jangan sampai salah melakukan gerakan memukul, meninju, atau menendang yang bisa menyebabkan cedera. Memang pada dasarnya kickboxing melibatkan kekuatan fisik untuk memukul, tapi hal ini juga bisa sangat membantu kita untuk mengendalikan emosi jadi lebih stabil.

Jadi, tertarik untuk melakukan olahraga yang satu ini? Kalau selama ini kamu sering dilanda stres atau banyak pikiran, coba luangkan waktu sejenak untuk olahraga kickboxing. Ketika semua emosi bisa diluapkan dengan baik, nantinya kita akan merasa lebih tenang dan stabil.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading