Sukses

Beauty

Ternyata, Ini Hari dengan Tingkat Stres Paling Tinggi Menurut Penelitian!

Ada tujuh hari dalam satu minggu, dan menurutmu hari apakah yang membuat banyak orang merasa paling stres? Jika jawabanmu adalah hari Senin, jawabanmu benar ladies. Dan hal ini ternyata telah dibuktikan secara ilmiah oleh penelitian.

Penelitian terbaru yang dilakukan perusahaan penelitian penyedia data kesehatan, Evidation Health, divisi Achievement, mengungkapkan bahwa hari Senin adalah hari paling stres dalam seminggu. Lebih dari 45% hasil survey responden mengatakan bahwa mereka mengalami tingkat stres paling tinggi pada hari Senin.

Bukan hanya itu, sebanyak lebih dari 40% responden juga mengatakan bahwa hari Senin juga jadi hari paling jarang bersosialisasi dengan teman atau keluarga karena waktu terlalu lama dihabiskan dengan kesibukan pekerjaan.

Dengan kata lain, hari Senin juga jadi hari paling sibuk di awal minggu dan hari paling memicu stres bagi banyak orang. Uniknya, 40% hasil survey juga mengungkapkan bahwa hari Senin juga menjadi hari di mana banyak orang makan lebih sehat.

Hari paling stres menurut penelitian/copyright Pexels.com

Mungkin biar lebih kuat saja ya menghadapi hari Senin yang berat? Karena merasa stres juga butuh tenaga. Jadi nggak heran ya mengapa banyak memes tentang Hari Senin yang sepertinya tak ada bagus-bagusnya. Mungkin karena memang hari Senin adalah hari paling bikin stres banyak orang ya ladies.

Meski begitu kita juga perlu bersyukur, karena masih bisa bekerja dan punya pekerjaan di hari Senin sehingga bisa menghidupi kebutuhan setiap hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading