Sukses

Beauty

Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh, Saat Kamu Berhenti Minum Kopi

Ladies, siapa sih yang tak kenal dengan minuman yang satu ini. Kopi dikenal sebagai salah satu minuman yang bisa menambah energi kita. Ini karena kopi mengandung kafein. Kafein sendiri dipercaya memiliki beberapa pengaruh baik untuk tubuh jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Namun sebaliknya, kafein pada kopi juga bisa berubah menjadi sangat berbahaya jika ia dikonsumsi secara berlebihan.

Nah, bagi yang sudah terbiasa minum kopi lalu ingin berhenti, tubuh jelas akan mengalami beberapa perubahan. Berikut ini adalah apa yang akan terjadi pada tubuh saat kamu memutuskan untuk lepas dari kebiasaan ini Ladies.

  • Jika seseorang memutuskan berhenti minum kopi, hal ini akan membuat orang tersebut merasa lelah, capek dan tidak bersemangat. Inilah hal pertama yang akan dirasakan.
  • Selanjutnya, kamu akan punya kualitas tidur yang lebih baik Ladies. Kamu memang akan jadi lebih lemas, namun kualitas tidur akan lebih meningkat.
  • Tahukah kamu bahwa penelitian mengungkapkan bahwa kafein adalah salah satu pemicu munculnya perasaan cemas dan stres dalam diri. Berhenti minum kopi akan membuatmu merasa jauh lebih tenang dan bebas dari stres.
  • Berhenti minum kopi juga akan membuatmu memiliki sistem pencernaan yang sehat dan jauh dari masalah mual. Beberapa study menyebutkan bahwa berhenti minum kopi akan membuat sistem pencernaan bekerja lebih baik dan lebih cepat.


Sekali lagi kopi memang punya manfaat untuk tubuh, namun kamu sangat disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan apalagi sampai kecanduan Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading