Sukses

Beauty

Untuk Otak dan Jantung Sehat, Yuk Rajin Konsumsi Ini

Ladies, coba cek lagi apakah selama ini kita sudah menjaga pola makan yang baik untuk otak dan jantung sehat? Selain rutin olahraga, penting juga untuk memperhatikan asupan makanan minuman kita sehari-hari. Terlebih ada jenis makanan tertentu yang sebaiknya dikonsumsi rutin karena bisa membantu menjaga kesehatan otak dan jantung kita.

Dilansir dari boldsky.com, dalam jurnal Stroke yang dipublikasikan oleh American Heart Association and the American Stroke Association, otak dan jantung membutuhkan aliran darah yang lancar. Kalau aliran darah tidak lancar, maka risiko terkena serangan jantung dan terganggunya fungsi otak akan tinggi. Selain rutin olahraga dan menghindari merokok serta alkohol, penting untuk menjaga tekanan darah dan kolesterol tetap normal dengan cara rutin mengonsumsi makanan-makanan ini.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang kenari dan almond memiliki kandungan serat dan lemak yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Konsumsi secukupnya untuk mengganti menu camilan tidak sehatmu untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Buah-Buahan
Jeruk dan pepaya yang kaya beta karoten, kalium, magnesium, dan serat baik untuk kesehatan jantung. Rutinlah mengonsumsi buah setiap harinya untuk menjaga kesehatan jantungmu, ya ladies.

Sayuran Hijau
Aneka sayuran seperti bayam, brokoli, dan asparagus kayak akan beta karoten, folat, dan serat. Mengonsumsinya secara teratur juga bantu menjaga kesehatan jantung.

Flax Seed (Biji Rami)
Flax seed atau biji rami ini juga bait untuk kesehatan jantung. Hal ini tak lain karena kandungan di dalamnya yang meliputi asam lemak omega-3, serat, dan phytoestrogen yang baik untuk jantung.

Biji-Bijian Utuh (Whole Grain)
Gandum utuh, kacang-kacangan, dan aneka biji-bijian utuh yang kaya akan serat juga baik dikonsumsi secara rutin. Selain bisa bantu menjaga kesehatan jantung, biji-bijian utuh juga bisa membantu memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

Pilih makanan sehat untuk dikonsumsi, olahraga rutin, dan atur pola hidup sehat agar kesehatan otak dan jantung terjaga, ya ladies. Semoga infonya bermanfaat.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading