Sukses

Beauty

Nyatanya, Ini Alasan Mandi Malam Hari Sangat Bagus Buat Kesehatanmu

Karena orang yang mandi sehari sekali rawan kena penyakit kulit, banyak orang mandi dua kali sehari untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan bakteri di tubuh. Umumnya orang mandi pagi dan sore hari. Jarang sekali orang mandi malam hari, karena takut rematik.

Tapi mungkin itu hanya mitos belaka, ladies. Karena ternyata mandi malam sebenarnya punya manfaat kesehatan tak terduga. Secara Ayurveda, mandi malam tidak hanya berfungsi membersihkan diri secara fisik, tapi juga membersihkan jiwa dan pikiran.

Ahli Ayurveda Shadoh Punnapuzha, menyarankan mandi dua kali sehari; dilakukan pada pagi hari dan malam hari. "Ketika mandi di pagi hari, hal ini membantu menstimulasi sel-sel tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuatmu lebih bertenaga dan bersemangat."

"Sedangkan mandi malam hari membantu membersihkan diri dari kotoran dan bakteri yang menempel di tubuh, sekaligus sebagai relaksasi sebelum tidur." Mandi sebelum tidur mampu membuatmu cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak. Bahkan mandi malam diyakini bisa membersihkan pikiran negatif setelah seharian beraktivitas.

Wah, jadi jangan remehkan mandi malam hari ladies. Jika kamu memang tak tahan mandi malam hari, sore hari memang waktu paling tepat untuk mandi. Intinya, pastikan kamu selalu mandi dua kali sehari untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading