Sukses

Beauty

Redakan Hidung Tersumbat Dengan Cuci Hidung Dengan Air Garam

Rasanya pasti tersiksa banget saat hidung tersumbat bukan? Apalagi kalau sudah masuk waktu tidur. Duh, pasti susah banget buat bernapas. Tidur pun jadi sangat tak nyenyak karena harus menemukan posisi yang tepat.

Bagi kamu yang pernah mengalami hal ini, ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk meredakan siksaan ini Ladies. Hidung tersumbat terjadi ketika jaringan dan pembuluh darah yang ada di sekitar hidung menjadi bengkak akibat adanya cairan berlebih. Kamu bisa meredakannya dengan mencuci hidung dengan air garam.

Caranya sangat mudah Ladies. Siapkan saja tiga sendok teh garam dan satu sendok teh baking soda. Aduk rata kedua bahan ini, lalu simpan di wadah yang kedap udara. Setelah itu campurkan satu sendok teh campurkan ini dengan 230 ml air hangat. Setelah itu bersandarlah ke wastafel sambil memiringkan kepala. Tuangkan sedikit larutan ke salah satu lubang hidung dan biarkan mengalir keluar dari lubang hidung lainnya. Nah selama proses ini kamu disarankan bernapas lewat mulut.

Metode ini akan membantumu melegakan hidung tersumbat dan menghilangkan virus dan bakteri dalam hidung lho. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading