Sukses

Beauty

Manfaat Ajaib Minum Kunyit, Menghangatkan & Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Akhir-akhir ini, suhu udara semakin menurun. Di beberapa daerah bahkan suhunya sangat rendah di bawah 20 derajat celcius. Alhasil, suhu yang ada pun menjadi sangat dingin. Karena menurunnya suhu udara ini, tidak sedikit dari kita yang merasa sangat kedinginan, mudah terkena flu, sakit pusing dan meriang.

Menurut para ahli, suhu udara berpengaruh besar terhadap kesehatan seseorang. Semakin rendah suhu udara di suatu tempat, semakin memungkinkan membuat masyarakat rentan terkena flu. Suhu udara yang kelewat rendah di malam hari dan meningkat drastis di siang hari, ini bahkan bisa meningkatkan risiko penurunan daya tahan tubuh seseorang semakin besar.

Ketika tubuh mengalami penurunan daya tahan tubuh, dikutip dari laman boldsky.com, ini bakal membuat seseorang mudah terserang berbagai penyakit. Agar daya tahan tubuh tetap stabil dan kesehatan terjaga, sangat penting bagi kita untuk menerapkan pola hidup sehat serta konsumsi asupan nutrisi yang bermanfaat menghangatkan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu nutrisi yang bisa meningkatkan daya tubuh sendiri adalah kunyit. Minum air kunyit secara rutin saat pagi atau sore hari akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Cara membuat minuman kunyit sendiri sangat mudah. Ambil satu rimpang kunyit, cuci bersih, memarkan kemudian rebus dengan 2 gelas air dan 2 sdm madu. Jika sudah mendidih, angkat lalu saring kunyit dan minum selagi masih hangat.

Jika ingin minuman kunyit ini aromanya semakin wangi, kamu bisa menambahkan irisan jahe atau kayu manis serta cengkeh. Nutrisi yang terkandung di dalam kunyit dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh. Vitamin yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk mengobati flu, menghangatkan tubuh, menyehatkan organ hati, menyehatkan sistem pencernaan, melancarkan sistem peredaran darah hingga mencegah kanker serta obesitas.

Well Ladies, untuk sehat tak perlu mahal kan. Dengan konsumsi minuman menyehatkan seperti kunyit kamu bakal bisa dapatkan fisik maupun psikis yang sehat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading