Sukses

Beauty

Sudah Minum Obat Tapi Batuk Tak Kunjung Sembuh? Istirahatlah!

Batuk merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu. Apalagi, jika batuk ini merupakan batuk berdahak. Selain membuat tenaga kamu muda terkuras, batuk tidak jarang membuat kamu merasa sesak nafas, dada terasa sakit, tenggorokan gatal dan hidung tersumbat.

Dikutip dari laman health.com, untuk mengatasi batuk sendiri ada banyak macamnya. Mulai dari konsumsi obat alami, obat dari dokter hingga konsumsi makanan kaya vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengenai batuk sendiri, ada batuk yang sangat cepat sembuh dengan minum obat rutin dua atau tiga hari. Tapi, ada pula batuk yang tak kunjung sembuh selama berminggu-minggu meski kamu telah minum obat, vitamin dan minum air putih yang banyak. Lantas, kenapa batuk tak kunjung sembuh meski sudah minum obat?

Tubuh yang terlalu lelah, pikiran stres atau depresi dan polusi udara menjadi alasan kenapa batuk tak kunjung sembuh meski telah konsumsi obat secara rutin. Studi yang dilakukan para ahli menyebutkan bahwa tubuh yang terlalu lelah bisa menghambat tubuh untuk pulih dari segala penyakit. Begitu pun dengan pikiran yang stres. Ini bisa menghambat perbaikan imun tubuh.

Ketika kamu menderita batuk dan tak kunjung sembuh, solusi termudah agar batuk tersebut bisa segera sembuh adalah dengan memiliki istirahat cukup. Cukupi kebutuhan tidur, jangan terlalu banyak bergerak, jangan terlalu sering berada di ruang terbuka yang dipenuhi polusi serta jangan biarkan pikiran stres atau tertekan.

Selain miliki istirahat cukup, usahakan agar tetap konsumsi obat batuk sesuai saran dokter. Konsumsi makanan dan minuman yang tidak memperparah batukmu serta perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading