Sukses

Parenting

6 Tanda Kamu Sedang dalam Masa Subur, Yuk Cek Sekarang!

Mengetahui masa subur sangatlah bagi wanita. Khususnya untuk para pengantin baru yang ingin bisa segera dapat momongan, pastinya perlu menandai masa subur untuk bisa meningkatkan peluang cepat hamil. Hanya saja kadang kita sering lupa untuk menandai masa subur tersebut.

Tapi sebenarnya ketika sedang berada dalam masa subur, tubuh akan memberikan tanda atau sinyal tertentu. Mulai dari meningkatkan gairah hingga perubahan yang terjadi pada kulit. Selengkapnya, kita ikuti infonya di sini ya.

1. Gairah Meningkat
Dilansir dari hormone.org, saat berada dalam masa subur, kadar hormon progesteron meningkat. Akibatnya gairah juga ikut meningkat. Selain itu, dampak lainnya juga meliputi meningkatnya nafsu makan karena sering gampang lapar.

2. Keluarnya Cairan dari Miss V
Ketika muncul cairan seperti lendir dari area kewanitaanmu, itu bisa jadi tanda kamu sedang dalam masa subur. Dikutip dari americanpregnancy.org, saat masa subur tubuh akan memproduksi lebih banyak estrogon yang membuat Miss V mengeluarkan cairan.

3. Suhu Tubuh Meningkat
Karena kadar progesteron meningkat, suhu tubuh pun ikut meningkat. Akan lebih baik bila kamu memiliki termometer badan di rumah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin.

4. Nyeri di Area Perut
Pada beberapa kasus, wanita yang sedang dalam masa subur akan merasakan nyeri di area perut. Hal ini disebabkan karena ovarium yang mengembang saat memasuki masa subur.

5. Suasana Hati Tak Tentu (Mood Swings)
Perubahan hormon bisa menyebabkan suasana hati tak tentu. Begitu juga saat sedang dalam masa subur, perubahan hormon yang terjadi bisa menyebabkan mood swing hingga kembung.

6. Kulit Lebih Berminyak
Lagi-lagi karena pengaruh meningkatnya hormon progesteron, terjadi perubahan juga pada kulit. Saat sedang berada dalam masa subur, kulit bisa lebih berminyak dan muncul lebih banyak jerawat serta komedo.

Itu tadi tanda-tanda umum yang dirasakan wanita saat memasuki masa subur. Dengan memperhatikan perubahan yang terjadi pada tubuh, kita bisa lebih mudah menandai masa subur setiap bulannya.

Semoga infonya bermanfaat, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading