Sukses

Lifestyle

Walau Berhijab, Tetap Wujudkan Impian dan Cita-Citamu!

Semakin banyak muslimah di Indonesia yang memakai hijab. Hal ini menjadi sesuatu yang membahagiakan di kalangan umat Islam. Namun, ada beberapa sahabat muslimah yang membatasi dirinya untuk menggapai cita-cita setelah memakai hijab. Hijab memang diciptakan untuk melindungi perempuan, namun jangan jadikan hijab sebagai alasan untuk menghentikan langkah menggapai cita-cita.

Entah kamu ingin menjadi ahli di bidang teknik, menjadi dokter, guru di daerah pedalaman, atau membuka bisnis kecil dari rumah? Bisa.. sebab semua itu tidak hanya bermanfaat untuk dirimu, tetapi juga orang lain. Tidak ada larangan bagi muslimah untuk memiliki keahlian tertentu. Ingat Siti Khadijah istri Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam? Beliau ahli di bidang perdagangan dan menjadi wirausaha yang sukses di masanya. Kamu pun bisa!

Ada Banyak Hal Yang Bisa Dieksplore Wanita Muslimah

Dalam talkshow 'Muslimah Bebas Berekspresi, Bebas Berkarya' yang digelar Dream.co.id dan Sariayu Martha Tilaar, Syifa Fauzia Ketua Hijabers Community se-Indonesia mengatakan, "Pemakaian hijab sangat maju. Bukan hanya menutup rambut saja tapi harus disertai akhlak yang baik dan dibarengi sama syariat Islam. Selain itu, banyak aktivitas yang banyak dieksplore para wanita berhijab. Perempuan Islam walau di rumah tapi tetap bisa beraktivitas," 

Selain menjalankan kewajiban sebagai istri atau ibu, perempuan bisa memakai waktunya untuk beraktivitas untuk hal lain. Misalnya melakukan kembali hobi yang disukai, syukur-syukur jika dari hobi itu bisa menghasilkan rejeki untuk keluarga. Atau mungkin menjadi relawan untuk kegiatan sosial yang tidak jauh dari kota tempat tinggal? Atau lanjut sekolah lagi? Kenapa tidak? Selama kamu bisa membagi waktu dengan bijak, semua bisa kamu lakukan.

Dalam acara yang sama penyanyi Alika Islamadina menjelaskan, "Membagi waktu menjadi kebiasaan sejak dulu, karena sudah melakoni dunia entertaiment sama sekolah dari SD. Manage waktu, harus ada yang jadi prioritas," jelasnya.

Wujudkan Impian dan Tetap Cantik

Sebagai wanita, cantik itu harus. Cantik secara fisik, sikap dan hati. Jangan sampai kesibukanmu membuat lupa merawat diri. Kalau kamu cantik, suami pasti senang dan anak bisa mendapat gambaran dari ibu bahwa cantik tak melulu soal fisik, tetapi juga attitude dan rasa percaya diri.

"Yang penting harus percaya diri untuk mengekspresikan diri. Karena tips cantik dan menarik itu harus menjaga kebersihan diri dan juga bagaimana merawat diri dari dalam dan luar. Dan terus belajar memperbaiki diri," tambah Alika.

Rasanya susah ya? Harus bersemangat mencapai impian sekaligus tetap cantik? Tidak juga, sebab Dream.co.id telah menyiapkan sebuah webseries yang bercerita tentang mencapai impian perempuan-perempuan Indonesia, diilhami dari banyak kisah nyata sehari-hari. Karena setiap perempuan itu unik dan berbeda, diharapkan webseries ini bisa mewakili karakter kamu. 

Pien Warni, Group Brand Manager Sariayu Martha Tilaar, berharap web drama ini menjadi penyampai pesan pada semua perempuan di Indonesia. Harapannya, para perempuan memiliki keunikan dan karakter untuk merepresentasikan wanita Indonesia seutuhnya.

"Penting bagi wanita untuk selalu tampil percaya diri dalam setiap kesempatan, terutama dalam memperjuangkan mimpi atau cintanya. Sariayu selalu berusaha membuat wanita Indonesia untuk tampil percaya diri dengan makeup yang halal dan alami," imbuhnya.

Sudah siap mencapai impian dan cantik? 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading