Sukses

Beauty

Minum Air Putih Hangat Saat Sahur & Berbuka, Manfaatnya Istimewa

Biasanya saat waktu buka puasa tiba, kita langsung menyambar minuman dingin yang manis. Apalagi kalau puasa seharian di tengah cuaca yang panas, rasanya sudah tak sabar untuk segera menikmati minuman dingin. Saat sahur pun begitu, kadang kita memilih minuman dingin agar bisa membuat tubuh terasa segar.

Nggak apa-apa kok minum minuman dingin kalau memang tubuhmu sudah terbiasa. Tapi selama puasa, minum air putih hangat saat sahur dan/atau berbuka itu bisa memberi lebih banyak manfaat positif. Yuk, kita bahas satu per satu di sini.

Memperlancar Proses Detoksifikasi
Puasa sendiri bisa memberi sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh. Dan kalau diimbangi dengan mengatur pola makan yang baik, maka manfaatnya bisa lebih istimewa. Seperti minum air hangat saat berbuka atau sahur. Minum air hangat bisa membantu untuk menyingkirkan akumulasi racun dalam tubuh. Saat sahur, kita bisa minum segelas air hangat. Bisa juga ditambahkan dengan madu atau air perasan lemon.

Melancarkan Pencernaan
Perubahan pola makan kadang bisa mempengaruhi sistem pencernaan selama puasa. Tapi tenang saja. Solusi untuk masalah itu simpel, kok. Minum air hangat bisa membantu melancarkan pencernaan. Minum segelas air hangat saat sahur atau berbuka bisa mengaktifkan sistem pencernaan sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, minum air hangat juga bisa merangsang aliran darah ke usus, yang kemudian membantu dalam gerakan usus dan melancarkan proses buang air besar.

Menyembuhkan Radang pada Kulit
Punya masalah radang atau jerawat di kulit selama bulan puasa? Coba atasi dengan minum air putih hangat secukupnya saat sahur dan berbuka. Dilansir dari stylecraze.com,air hangat bisa membantu menyembuhkan radang pada kulit termasuk jerawat dan juga ruam. Air hangat yang kita minum bisa meningkatkan aliran darah ke jaringan dan bisa mengurangi rasa sakit.

Membantu Menstabilkan Berat Badan
Pernah punya masalah berat badan malah naik selama bulan Ramadan? Mungkin penyebabnya adalah pola makan yang salah dan kebanyakan makan yang manis-manis. Coba ganti es sirup dan kolak manis dengan air putih hangat saat berbuka puasa. Dengan begitu, berat badan bisa tetap stabil. Kamu bisa konsumsi buah segar untuk mendapat asupan gula yang lebih sehat dana alami.

Itu tadi manfaat minum air hangat saat buka dan sahur. Tentunya juga perlu diimbangi dengan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang ya agar bisa tetap bugar selama puasa. Semoga infonya bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading