Sukses

Beauty

Agar Perut Tak Kaget Saat Berbuka, Perhatikan Hal Ini Ladies

Di hari pertama berpuasa ini beberapa orang kadang bermasalah dengan pencernaan mereka. Nah, untuk mencegah hal ini terjadi Vemale akan coba hadirkan beberapa tips yang harus kamu lakukan Ladies. Saat berbuka kebanyakan orang akan lepas kendali dan langsung banyak makan. Ini akan membuat perut kaget dan akhirnya jadi sakit. Yuk intip tips mencegahnya berikut ini:

Yang pertama kamu disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan sebagai makanan manis tanpa gula buatan. Buah-buahan sangat penting dikonsumsi selama puasa karena bisa menyuplai kebutuhan nutrisi selama beribadah. Beberapa buah yang disarankan antara lain blewah (vitamin A menyerap zat-zat yang tak diperlukan tubuh dan mengatasi mual), pepaya (vitamin C dan provitamin A melancarkan pencernaan), pisang (vitamin A, B1, B2, dan C menjaga asam lambung dan keseimbangan air dalam tubuh), apel (vitamin A, B, C membantu menurunkan kadar kolesterol), dan stroberi (vitamin A, B1, B, C, dan antioksidan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus).

Setelah makan buah kamu juga disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks seperti ubi, beras merah, dan gandum. Ini bisa kamu konsumsi saat sahur juga karena akan menghasilkan energi yang tahan lama dan membuatmu kuat berpuasa seharian penuh.

Yang paling penting adalah memperbanyak konsumsi air putih agar tubuh tak dehidrasi. Ini bisa kamu lakukan sejak berbuka, akan tidur malam, hingga bangun sahur dan menjelang imsak.

Last but not least, kamu sangat disarankan untuk mengurangi makanan pedas dan bersantan saat berbuka. Makanan ini berpotensi mengagetkan lambung dan membuatmu cepat kenyang.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar perutmu jadi tak terlalu kaget saat berbuka puasa. Selalu jaga kesehatan dan juga pola makan ya agar ibadah puasa senantiasa lancar dan berjalan tanpa hambatan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading