Sukses

Beauty

Ladies, Ini Dia Segudang Manfaat Kesehatan Minum Air Sari Tebu

Meskipun gula tidak baik untuk kesehatan, namun ternyata jus tebu atau air sari tebu punya banyak sekali manfaat kesehatan untuk tubuh lho Ladies. Tebu mengandung gula alami yang dikenal sebagai sukrosa yang bisa diserap cepat oleh tubuh. Sebagian besar penjual jus tebu juga menambahkan irisan lemon ke dalamnya. Ini akan meningkatkan rasa sekaligus memberikan asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat meminum air sari tebu demi kesehatan tubuhmu.

  • Air sari tebu sangat baik diminum di siang hari karena bisa mengisi elektrolit yang hilang. Jus tebu mengandung mangan, besi, potassium, magnesium dan kalsium dan sangat baik untuk mencegah dehidrasi.
  • Bagi penderita diabetes jus ini juga aman karena indeks glisemiknya rendah. Jika masih ragu kamu bisa mengonsultasikannya dengan dokter.
  • Tebu mengandung flavon yang dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Beberapa penelitian mengklaim bahwa jus tebu bahkan bisa mengurangi penyebaran kanker payudara dan kanker prostat.
  • Jus tebu juga mengandung glukosa yang memberimu energi saat terkena cuaca yang sangat panas. Saat kamu berolahraga atau beraktivitas di bawah terik matahari, jus tebu adalah minuman yang pas untuk merecharge tenaga secara instan.
  • Jus tebu juga mengandung khasiat antibiotik alami. Selain itu, bersifat basa yang bisa menenangkan infeksi saluran kencing dan juga baik untuk fungsi ginjal.
  • Jus tebu juga mengandung potasium yang bagus untuk pencernaan dan mencegah terjadinya infeksi perut.
  • Bagi yang sedang sakit, jus tebu akan bisa mempercepat pemulihan pada mereka yang menderita ikterus. Ini bisa mengatur kadar bilirubin. Ini juga melindungi hati dari kerusakan.


Nah Ladies, tidak disangka ya jus tebu ternyata punya banyak sekali manfaat luar biasa untuk tubuhmu. Yuk coba konsumsi secara teratur dari sekarang dan rasakan manfaatnya. Semoga informasi ini menginspirasi ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading