Sukses

Beauty

Jangan Takut 4 Hal Ini Akan Mengatasi Keracunan dengan Baik

Keracunan makanan dapat terjadi karena bakteri, virus, dan racun makanan lainnya. Keracunan makanan dapat menyebabkan mual, diare, sakit kepala dan muntah. Minum air putih yang banyak adalah salah satu cara untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Jadi jika kamu mengalami keracunan cobalah minum air putih sebanyak mungkin. Air putih membantu menetralkan racun dalam tubuh.

Selain minum air putih yang banyak ada cara lain yang dapat kamu lakukan. Ladies, berikut ini adalah cara mengatasi keracunan makanan. Here we go!

    Jahe

    Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko keracunan makanan. Kamu dapat membuat jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok madu, lalu aduk hingga merata. Kandungan nutrisi pada jahe dapat mengurangi peradangan pada perut akibat keracunan.

    Cuka Apel

    Cuka apel memiliki efek alkali dalam tubuh. Alkali dalam cuka apel ini dapat meringankan gejala keracunan dalam tubuh. Minum dua sampai tiga sendok makan cuka apel untuk mengobati keracunan makanan, maka perut akan menjadi lebih nyaman.

    Yoghurt

    Yogurt memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu melawan bakteri penyebab keracunan makanan. Minum yoghurt untuk mengurangi rasa sakit karena keracunan makanan. Yoghurt akan memberi efek menenangkan, sehingga perut yang sakit karena keracunan kembali nyaman.

    Lemon

    Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri dalam lemon dapat memberikan banyak bantuan. Asam di lemon membantu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Minum air lemon dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa asamnya, minum tiga kali sehari untuk mengurangi risiko keracunan. 

    Selain itu rutin minum air lemon dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh kamu lebih sehat dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang membahayakan.

Ladies demikian 4 bahan makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi keracunan. Selain makanan di atas kamu dapat mengonsumsi pisang dan bawang putih. Jaga kebersihan lingkungan untuk menghindari keracunan dalam makanan. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading