Sukses

Beauty

Tips Agar Bebas Flu Tanpa Minum Obat

Pergantian cuaca yang ekstrim seringkali membuat daya tahan tubuh menurun. Hal ini dapat menyebabkan flu yang mengganggu. Tidak hanya membuat selera makan menurun drastis, tapi juga membuat tubuh tidak bersemangat. Salah satu cara paling cepat untuk mengatasi flu adalah dengan minum obat. Sayangnya terlalu sering minum obat tidak baik untuk kesehatan ginjal.

Ladies, berikut ini adalah cara untuk mengatasi flu tanpa perlu minum obat. Yuk, simak caranya di bawah ini.

    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Tetap menjaga kesehatan dengan makan yang teratur dan jangan lupa menjaga asupan nutrisi. Makan makanan yang tinggi vitamin C sangat disarankan karena dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

    Minum Air Putih yang Cukup

    Salah satu penyebap flu adalah dehidrasi, maka memastikan tubuh terpenuhi kebutuhan cairan sangat penting, Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Selain itu jangan lupa untuk perbanyak konsumsi buah dan sayur karena efektif membantu tubuh tetap terhidrasi.

    Konsumsi Susu

    Jika kamu tidak suka minum susu, saat cuaca tidak kondusif seperti ini sebaiknya tetap minum susu. Susu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan membuat tubuh terhindar dari flu yang mengganggu. Kamu dapat menambahkan kunyit untuk menambah nilai manfaatnya.

    Kurangi Konsumsi Gula

    Minuman dan makanan manis justru membuat semakin parah flu. Sebaiknya saat parah hindari mengonsumsi makanan yang manis dan minuman manis. Ganti dengan minum air putih dan perbanyak konsumsi buah segar.

    Istirahat yang Cukup

    Tidak hanya makan yang bergizi, salah satu cara untuk mengobati flu adalah dengan istirahat yang cukup. Saat sakit flu hindari tidur terlalu malam. Batasi aktifitas kamu sehingga kamu dapat segera beristirahat.

Nah, demikian 5 cara untuk mengobati flu tanpa mengonsumsi obat. Jangan lupa untuk olahraga agar tubuh sehat dan kuat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading