Sukses

Beauty

Lidah Terbakar Atasi dengan Cara Ini

Seringkali saat terburu-buru dan tidak sabar ingin menikmati makanan, sajian makanan yang panas langsung kita santap. Tapa mempedulikan akhirnya makanan yang panas itu justru membuat lidah terbakar. Well, kamu pernah mengalami hal tersebut? Tentu rasanya tidak enak dan akhirnya membuat lidah menjadi kebas.

Ladies, tidak perlu panik. Jika kamu mengalami lidah terbakar berikut adalah cara untuk menanganinya. Check this out!

    Minum Air Dingin

    Salah satu respon paling tepat saat lidah terbakar adalah dengan segera minum air dingin. Minuman dingin ini akan membantu lidah kamu kembali normal. Jika perlu kamu dapat mengonsumsi es. Letakkan es batu pada bagian lidah yang terbakar.

    Kumur dengan Air Garam

    Saat lidah terbakar karena makan makanan yang panas, kamu dapat mengatasinya dengan berkumur dengan air garam. Caranya tambahkan satu sendok kecil garam ke dalam satu gelas air hangat.Kumur dengan air tersebut selama 30 detik. Ulangi hingga lidah kembali normal.

    Madu

    Madu memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaat dari madu adalah mengurangi risiko luka bakar. Oleskan madu pada lidah yang terbakar. Ulangi 2-3 kali sehari. Lakukan hingga luka bakar benar-benar sembuh.

    Lidah Buaya

    Kandungan nutrisinya dapat mengurangi risiko lidah terbakar. Cukup kupas lidah buaya, ambil bagian gelnya. Oleskan pada lidah yang terbakar. Kandungan nutrisinya mengurangi peradangan akibat lidah terbakar.

    Yoghurt

    Yoghurt adalah salah satu obat untuk mengurangi risiko lidah yang terbakar. Ambil setengah sendok yoghurt dingin. Kulum dengan perlahan. Diamkan hingga 2 menit. Ulangi hingga semua yoghurt habis. Kandungan nutrisi pada yoghurt akan mengurangi iritasi karena lidah terbakar.

Ladies, demikian 5 cara untuk mengurangi risiko lidah yang terbakar. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading