Sukses

Beauty

Minum Air Putih Sebelum dan Setelah Bangun Tidur, Manfaatnya Wow!

Memastikan kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik merupakan tips paling dasar untuk menjaga kebugaran tubuh. Apalagi tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Minum air putih pada saat yang tepat akan sangat membantu kita terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Salah satu kebiasaan sehat yang bisa kita lakukan terkait dengan minum air putih adalah minum air putih sebelum dan sesudah bangun tidur. Berikut manfaat luar biasanya, salah satunya bisa membantu membakar kalori tubuh juga lho.

Minum Air Putih Sebelum Tidur

Kita bisa minum air putih 30 menit sebelum tidur. Atau bisa disesuaikan dengan kondisi tubuhmu. Karena minum air putih sebelum tidur bisa berisiko meningkatkan intensitas buang air kecil. Berikut dua manfaat besar yang bisa didapatkan dengan minum air putih sebelum tidur.

Membantu Usaha Menurunkan Berat Badan

Seperti yang dilansir oleh realbeautyspot.com,satu tetes air mengandung satu oksigen dan dua atom hidrogen. Minum satu gelas air hangat sebelum tidur, bisa sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Minum segelas air sebelum tidur dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan. Asupan air pada malam hari meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga membakar kalori ekstra dari dalam.

Melindungi Tubuh dari Dehidrasi dan Memperlancar Detoksifikasi

Minum air putih bisa melindungi tubuh dari dehidrasi. Saat kita minum air putih, tubuh akan menggunakan air tersebut untuk proses hidrasi setiap mekanisme eksternal dan internal tubuh. Tak hanya itu saja, minum segelas air saat tidur bisa membersihkan sistem pencernaan dan kandung kemih sehingga membilas racun dan membersihkan urin.

Minum Air Putih Hangat Setelah Bangun Tidur

Setelah bangun tidur, minumlah segelas air putih hangat. Lalu dalam kurun waktu 30 menit usahakan jangan mengonsumsi makanan atau minuman apapun dulu. Ada manfaat-manfaat luar biasa yang bisa didapatkan dari minum air putih hangat dalam keadaan perut kosong.

Mencegah Dehidrasi

Setelah bangun tidur, disadari atau tidak kamu akan mengalami dehidrasi. Dengan meminum segelas air hangat, rasa haus akan berkurang. Air putih akan memberi energi alami dan memperbarui sel-sel. Terutama sel-sel otak, di mana air bertindak sebagai bahan bakar untuk mempertajam daya ingat.

Mengeluarkan Racun Serta Mengurangi Gejala Infeksi

Minum air hangat setelah bangun tidur akan merangsang pergerakan usus, sehingga melancarkan pencernaan dan membuang racun serta limbah tubuh. Selain itu, banyak orang yang mengalami batuk dan bersin alergi saat bangun tidur. Minum air membantu untuk membersihkan tenggorokan dan mengurangi gejala infeksi tenggorokan.

Menurunkan Berat Badan Tubuh

Dengan minum air hangat setelah bangun tidur, akan melancarkan metabolisme tubuh dan membakar kalori, sehingga membantu mengurangi berat badan. Cocok buat kamu yang sedang berusaha untuk diet.

Nah, itu tadi sejumlah manfaat minum air putih sebelum dan sesudah bangun tidur. Semoga infonya bermanfaat, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading