Sukses

Parenting

Probiotik, Obat Penyakit Asma untuk Anak?

Probiotik adalah salah satu jenis bakteri baik yang berfungsi baik dalam mengoptimalkan kondisi kesehatan. Bakteri seperti ini akan membantu tubuh melawan bakteri jahat yang bersarang ke dalam tubuh. Namun, apakah benar probiotik juga dapat dijadikan obat penyakit asma?

Penyakit asma oleh kidshealth.org dijelaskan sebagai kondisi yang mengganggu saluran pernafasan penderita. Nah, hal itu terjadi akibat kondisi sistem kekebalan tubuh yang tida baik. Oleh karena itu, diperlukan asupan gizi dan nutrisi serta aktifitas fisik yang dapat menunjang sistem imun bekerja optimal.

Namun dalam hal ini, probiotik faktanya tak dapat berbuat banyak. Hal tersebut seperti yang dilangsir oleh blm.nih.gov. Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa penelitian yang dilakukan di Eropa, Australia, Selandia Baru dan Taiwan kepada 4800 anak menyimpulkan bahwa bakteri yang banyak terkandung pada yogurt tersebut tak dapat mengurangi resiko asma yang timbul.

Meski begitu, para peneliti mengungkapkan bahwa probiotik bermanfaat pada segi kesehatan yang lain. Bakteri tersebut dapat membantu memperlancar sistem metabolisme tubuh dan memperlancar pencernaan. Dengan begitu, selulit tak akan jadi masalah.

Jadi, jika buah hati Bunda mengalami asma, memberikan yogurt atau suplemen yang mengandung probitik tidak akan memperbaiki kondisi si kecil ya.

Namun, bukan berarti Bunda tidak bisa melakukan apa – apa. Ada berbagai cara alami meringankan gejala penyakit asma yang terjadi serta mengurangi resiko kambuh.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading