Sukses

Parenting

Perhatikan Asupan Makanan Agar Puting Tidak Lecet Saat Menyusui

Bagian puting yang sering kali terabaikan oleh Ladies juga butuh asuapan nutrisi yang tepat agar puting tidak lecet dan terkena gangguan lainnya saat menyusui.

Ladies, makanan di dapur Ladies sebenarnya memiliki fungsi untuk menjaga kelembutan, kehalusan, kelembaban, dan kecantikan kulit Ladies seperti halnya produk-produk kecantikan yang Ladies miliki.

Menurut laman prevention.com, mengkonsumsi makanan di bawah ini akan mengurangi resiko kulit kering dan puting lecet saat menyusui.

- Selada
Dengan mengkonsumsi 6 helai selada setiap hari selama menyusui, suplai vitamin a yang diperlukan tubuh akan tercukupi.
Hal tesebut akan menjadikan revitalitas kulit meningkat. Selain itu, area puting akan menjadi segar karena ada tambahan nutrisi dan oksigen yang mempengaruhi sirkulasi darah di sekitarnya.

- Telur
Setidaknya ada dua jenis zat yang terkandung di dalam telur yang memiliki manfaat bagi kulit. Mereka adalah lutein dan zeaxanthin.

Dua kandungan tersebut akan menjadikan kulit menjadi lebih lembut, halus, dan lembab, tidak terkecuali area puting.

- Walnut
Jenis kacang yang satu ini sangat kaya akan asam alpha-linolenic dan omega 3 yang berfungsi sebagai pelumas kulit agar kulit terjaga kelembaban dan kekenyalannya.

- Dark chocolate
Dengan mengkonsumsi ½ (setengah) cangkir coklat panas yang berasal dari dark chocolate akan menghasilkan efek peremajaan kulit yang luar biasa.

Menurut data yang dilansir oleh laman prevention.com, setelah setiap hari mengkonsumsinya, akan terlihat hasil dimana kulit menjadi lebih lembut, halus, dan lembab.


Oleh: Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading