Sukses

Parenting

Bawalah Anak Anda ke Dokter Segera Setelah Hal-hal ini Terjadi

Asma pada anak sepertinya merupakan hal yang biasa terjadi akhir-akhir ini. Penyakit pernapasan ini semakin banyak menyerang anak-anak dari berbagai usia. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa survey yang dilakukan di Negara-negara besar seperti Inggris dan Amerika Serikat. Di Inggris raya, terdapat 1,1 juta anak-anak yang terkena asma sedangkan di Amerika Serikat, Negara yang jauh lebih besar dari Inggris, terdapat 7 juta anak-anak yang terkena penyakit yang sama. Miris ya mendengarnya, Ladies?

Dengan adanya survey tersebut, anak-anak Anda memiliki kemungkinan juga untuk mengidap penyakit ini. Untuk memastikannya, coba Anda memeriksakan mereka ke dokter anak langganan Anda. Hal ini dianjurkan untuk dilakukan agar penanganan-penanganan dan pencegahan-pencegahan yang diperlukan bisa dilakukan sesegera mungkin.

Jika nanti hasil diagnosis dokter menyatakan anak-anak Anda terkena asma, Anda tidak boleh terlalu cemas. Anda harus proaktif dan mencari segala informasi tentang bagaimana cara meredakan penyakit ini pada anak-anak Anda agar beban mereka berkurang. Semua ini dilakukan agar anak-anak Anda, meski menderita penyakit kronis yang satu ini, masih bisa menjalani hidup mereka seperti biasanya.

Namun, ada saatnya Anda harus segera membawa anak-anak Anda ke dokter karena asma mereka ini. Hal-hal yang membuat Anda harus melakukan hal tersebut, seperti yang dikemukakan dalam netdoctor.co.uk, adalah
- Anak Anda kesulitan bernapas
- Kulit anak Anda berubah menjadi kebiru-biruan
- Kesulitan bernapas anak Anda semakin memburuk
- Serangan asma anak Anda lebih parah daripada biasanya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading