Sukses

Parenting

5 Height-booster Food Ini Bisa Maksimalkan Tinggi Badan Anak

Perkembangan tubuh anak yang sehat dan maksimal salah satunya bisa dilihat dari tinggi badan. Maka dari itu, asupan gizi anak harus Bunda perhatikan dengan cermat. Jangan sampai tubuh anak gemuk gempal tapi tinggi badannya di bawah rata-rata. Berikut ini adalah rekomendasi makanan-makanan yang dipercaya mampu memaksimalkan tinggi badan anak, menurut stylecraze.com.

1. Susu dan produk olahannya
Yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya dalam membantu proses tumbuh kembang anak. Kandungan kalsium yang ada dalam susu sangat penting untuk pembentukan dan pembaruan tulang. Satu hingga dua gelas susu sehari akan mencukupi kebutuhan kalsium anak.

2. Sayur dan buah yang kaya vitamin A
Vitamin A baik untuk pembentukan sel tubuh dan tulang. Masukkan buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin A seperti anggur, papaya, mangga, aprikot, brokoli, wortel, kubis dalam menu makanan anak.

3. Daging ayam
Kandungan protein yang tinggi dalam ayam sangat penting untuk pembentukan sel dan otot dalam tubuh. Pilih bagian dada, ya, karena lemaknya lebih rendah dari paha dan sayap.

4. Gandum
Sumber karbohidrat yang satu ini juga kaya vitamin B, zat besi, magnesium dan selenium yang akan sangat membantu pertumbuhan tulang dan otot anak. Sereal gandum dan pasta gandum bisa menjadi pilihan Bunda.

5. Telur
Konsumsi 3-6 butir telur sehari akan membantu pertumbuhan tinggi badan dengan cepat, Bun. Kandungan proteinnya yang tinggi akan membantu pembentukan sel dan otot tubuh anak.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading