Sukses

Parenting

Anak 12 Tahun Dipenjara Karena Beli Permen Pakai Cek Curian

Demi membeli permen dan beberapa roti, anak perempuan dari Prancis yang masih 12 tahun nekat mencuri cek kosong dari rumah tetangganya. Akibat tindak kriminal ini, walau usia sang bocah masih di bawah umur, dia telah ditangkap pihak kepolisian.

Dilansir dari situs examiner.com, seorang anak perempuan berusia 12 tahun harus mendekam di penjara karena ketahuan memakai cek tetangganya untuk membeli permen dan pastry/roti. Berdasarkan berita dari koran lokal, Sud Ouest, anak perempuan tersebut mencuri cek dari kotak surat tetangganya pada bulan Maret lalu. DIa sudah mengisi 21 cek yang bila ditotal berjumlah sekitar $ 3.000 atau sekitar Rp 30 juta.

Menurut pihak kepolisian, anak perempuan itu membeli roti di toko Mérignac, setelah dilakukan pemeriksaan, cek itu kosong. Cek-cek yang lain digunakan untuk membeli makanan cepat saji dan permen, dia memakai cek itu berbulan-bulan tanpa ketahuan. Sayangnya kejahatan ini tidak bertahan lama, sang bocah ditangkap minggu ini. Dia dibebaskan setelah orang tuanya setuju untuk membayar ganti rugi.

Sangat disayangkan bahwa anak-anak yang seharusnya jauh dari tindak kriminal justru nekat mencuri dan mengelabui beberapa toko. Walaupun perbuatan ini hanya untuk membeli makanan ringan, tetap saja kejahatan adalah kejahatan. Jadikan peristiwa ini sebagai pelajaran untuk para orang tua agar mengawasi anak-anak mereka.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading