Sukses

Parenting

Gejala-gejala Munculnya Mastitis pada Payudara Anda

Seperti yang dilansur dalam nhs.uk, mastitis adalah sebuah istilah yang mengacu pada peradangan pada payudara selama menyusui. Peradangan ini bisanya menyerang jaringan-jaringan dalam payudara seorang wanita. Meskipun peradangan ini banyak muncul pada wanita yang sedang menyusui, peradangan ini sebenarnya bisa juga muncul pada wanita yang belum pernah atau tidak sedang menyusui.

Tidak semua ibu yang sedang menyusui terkena mastitis ini. Namun, jika anda takut anda termasuk salah satu ibu menyusui yang terkena penyakit ini, terdapat beberapa gejala yang dapat anda lihat dan rasakan pada payudara anda.

Pada saat anda terkena mastitis, anda akan dapat meraskan bahwa salah satu atau kedua payudara anda sakit dan panas, memerahnya kulit payudara anda yang akan terasa sakit jika disentuh, sakit pada seluruh tubuh, kecapekan dan juga sedih tanpa sebab yang jelas, dan suhu tubuh anda akan meningkat. Jika anda merasakan paling tidak 2 dari gejala-gejala ini, anda berkemungkinan besar telah terjangkit mastitis.

Meskipun begitu, anda tidak perlu takut yang berlebihan. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan cepat. Anda hanya perlu segera mengkonsultasikan keadaan anda ini kepada dokter anda agar anda dapat segera mendapatkan solusi bagaimana menghilangkan infeksi ini dari payudara anda.

Selain itu, anda mungkin tidak akan diijinkan untuk menyusui selama penyakit ini masih ada dalam tubuh anda. Jadi, anda harus segera mempersiapkan susu formula sebagai pengganti ASI untuk beberapa saat hingga mastitis anda sembuh.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading