Sukses

Parenting

Makanan yang Harus Dihindari Saat Menyusui II

Sebagai ibu menyusui yang baik, ladies tak hanya mengikuti saran orang untuk mengonsumsi segala jenis makanan tetapi juga memilah-milah makanan yang tepat. Makanan yang tidak tepat akan mengakibatkan bayi anda sakit dan rewel, oleh sebab itu berikut akan dibahas makanan yang ahrus dihindari ibu menyusui yang dikutip dari babyzone.com.

•    Seledri
Seledri merupakan jenis sayuran dari keluarga mint yang dapat mengurangi produksi ASI anda terutama jika anda mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Jika anda hanya mengonsumsinya sebagai hiasan dalam masakan anda, maka seledri tidak akan mengganggu produksi ASI anda.

•    Peppermint
Sama seperti seledri, peppermint yang berasal dari keluarga mint juga dapat mengurangi produksi ASI anda. Bahkan teh peppermint digunakan sebagai terapi untuk menghentikan produksi ASI saat anda menyapih si kecil. Jika anda ingin sesuatu yang melegakan, teh chamomile dapat menggantikah peppermint.

•    Ikan Laut
Sebenarnya ikan laut sangat kaya akan omega-3 yang dibutuhkan untuk perkembangan otak bayi anda. Namun, kandungan merkuri yang terlalu tinggi dikhawatirkan dapat memberikan dampak negatif pada si kecil. Sebaiknya konsumsilah ikan laut yang rendah kadar merkuri seperti salmon dan tuna, serta hindari makan ikan hiu, ikan cucut, dan ikan makarel.

•    Kerang
Jika anda dan keluarga memiliki riwayat alergi makanan laut, sebaiknya hindari mengonsumsi kerang, udang, dan lobster. Sebab makanan tersebut adalah makanan laut yang paling banyak menimbulkan alergi. Anda dapat mengonsumsi sedikit kerang untuk melihat apakah bayi anda menunjukkan gejala alergi atau tidak.


Oleh Lies Nureni


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading