Sukses

Parenting

Pentingnya Imunisasi Untuk Kekebalan Tubuh Si Kecil

Sudahkah anak Anda diberikan imunisasi? Imunisasi sangat penting untuk anak loh Ladies, jadi jangan sampai Anda lupa untuk melakukannya ya.

Tahukah Anda mengapa imunisasi itu sangat penting bagi si kecil? Imunisasi dilkukan untuk melindungi bayi dari penyakit serius mulai dari polio dan tetanus sampai dengan flu.

Imunisasi adalah vaksin yang terbuat dari virus atau bakteri penyakit yang dituju. Misalnya saja, jika si bayi melakukan imunisasi tetanus, maka sebenarnya si kecil disuntikan virus tetanus dalam tubuhnya, hal tersebut berfungsi untuk memancing antibody agar kebal dengan virus tersebut, Ladies.

Ada beberapa imunisasi yang dapat diberikan untuk bayi Anda. Dalam babycenter.com menyebutkan beberapa macam jenis imunisasi ni Ladies. Simak baik-baik ya.

1.    Imunisasi DTaP. Imunisasi ini ditujukan untuk melindungi bayi dari penyakit dipteria, tetanus, dan pertussis. Imunisasi ini dapat dilakukan saat bayi berusia 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan, antara 15-18 bulan, antara 4-6 tahun, dan yang terakhir sampai usia 12 tahun ya Ladies.

2.    Hepatitis A. imunisasi ini akan melindungi bayi Anda dari penyakit yang menyerang liver atau hati. Yang dilakukan saat bayi berumur antara 12-23 bulan.

3.     Hepatitis B. Dapat dilakukan saat bayi baru lahir, antara 1-2 bulan atau antara 6-18 bulan.

4.    Influenza. Untuk melindungi si kecil dari virus influenza dan H1N1 dilakukan imunisasi pada umur diatas 2 tahun.

5.    Polio. Imunisasi ini pasti sering Anda dengar kan Ladies? Karena memang imunisasi ini penting untuk mencegah polio.

Dilakukan saat bayi berumur 2 bulan, 4 bulan, antara 6-8 bulan, dan antara 4-6 tahun.

Nah Ladies, jangan lupa imunisasi anak sesuai jadwal ya. Konsultasikan jadwal imunisasi dengan dokter anak anda.

Oleh Gilang Pratiwi



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading