Sukses

Parenting

Cuaca Ekstrem Bahaya Untuk Kesehatan Anak

Iklim yang berubah dan cuaca yang tidak menentu sangat mengancam kesehatan Manusia, khususnya anak-anak. Kadang terasa sangat panas, namun tiba-tiba hujan. Cuaca ektrim meliputi udara yang panas dan berpolusi, kekeringan dan hal lain yang muncul karena naiknya suhu udara yang cenderuh ekstrem nih Ladies.

Tuhukah Anda jika cuaca terus menerus ekstrem, akibatnya bisa sampai menimbulkan kematian loh! Namun, yang sering terlihat pengaruhnya terhadap kesehatan saat cuaca tak menentu adalah banyaknya anak yang sakit atau terjangkit infeksi.

Mengapa demikian? Cuaca yang tidak menentu membuat perkembangan bakteri yang sangat cepat. Jika tidak berhati-hati atau mewaspadai udara yang ekstrem tersebut, jangan heran kalu banyak sekolah yang sepi karena murisnya terinfeksi virus atau bakteri penyebab penyakit. Anak juga akan mudah terkena infeksi pernafasan loh Ladies, karena pada dasarnya paru-paru dan system pernafasan anak masih dalam proses perkembangan.

Menurut EPA.com ada beberapa hal lain yang mengancam kesehatan anak. Kesehatan anak ini ternyata bukan sekedar kesehatan fisik saja yang terganggu, namun juga kesehatan mental yang membuat adanya masalah perubahan perilaku pada anak.

Penelitian menunjukan bahwa pengalaman anak akan lebih berpengaruh terhadap mental dan emosi yang pada akhirnya akan mudah membuat si anak stress. Ternyata, anak anak lebih rentan mengalami dibandingkan dengan remaja.

Jika orang tua sudah melihat tAnda-tAnda perubahan perilaku dan mental anak, maka ada baiknya jika Anda membawa anak Anda ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam. Agar si anak tidak terlalu lama dalam kondisi tertekan ya Ladies.
 
Oleh Gilang Pratiwi


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading