Sukses

Parenting

Tangisan Bayi, Cara mereka Berkomunikasi

Ladies, apakah Anda ingat saat-saat dimana Anda mendengar si kecil menangis untuk pertama kalinya? Sangat membahagiakan bukan? tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut sebenarnya adalah bentuk komunikasi si bayi kepada kita loh.

Pada awalnya, wanita yang baru saja menjadi ibu sering kali bingung apa sebenarnya yang bayi inginkan. Namun, seiring berjalannya waktu si ibu akan mengerti bahasa tangisan si kecil kan, dan berusaha memberikan apa yang diinginkan oleh buah hati pada saat itu.

Tangisan bayi adalah bentuk komunikasinya saat mulai lahir loh Ladies. Bayi Anda menangis pada umumnya karena ingin memberitahu Anda bahwa ada yang salah terjadi pada mereka. Misalnya saja kedinginan, capek, dan keinginan mereka untuk ditimang oleh sang ibu.

Dalam kidshealth.org menjelaskan bahwa faktanya, ternyata tangisan bayi itu dapat diidentifikasi sesuai keinginan si bayi loh. Misalnya saja, saat si kecil lapar biasanya tipe tangisannya adalah pendek-pendek, dan tidak berteriak.

Perlu diketahui nih ladies bahwa si bayi dapat menangis kapanpun saat ia mendengar suara-suara di lingkungannya, atau menangis tanpa sebab. Jangan telalu khawatir saat terjadi kondisi yang seperti itu dan Anda tidak dapat membuat si bayi berhenti menangis ya. Karena menangis adalah salah satu cara bagi bayi untuk menstimulasi tubuhnya saat ia terlalu kenyang.

So, menangis adalah cara bayi untuk berkomunikasi dan mengungkapkan keinginannya ya Ladies. Belajar untuk mengerti tangisan dan keinginan sang bayi dengan memberikan apa yang ia minta adalah salah satu cara untuk membangun dan membentuk ikatan antara ibu dan anak loh!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading