Sukses

Parenting

Memilih Popok Untuk Anak

Popok adalah salah satu perlengkapan paling penting untuk anak, terutama bayi. Urusan mengganti popok menjadi salah satu kegiatan yang mungkin melelahkan bagi para ibu. Dalam sehari, mengganti popok bayi bisa dilakukan sampai belasan kali.

Karena bayi tidak bisa dilepaskan dari popok, maka ladies harus selektif dalam memilih popok yang digunakan oleh buah hati. Nah, bagaimana memilih popok yang baik bagi si kecil?

Seperti yang ditulis dalam parenting di laman webmd.com, popok yang baik bagi si kecil adalah popok yang ukurannya pas di paha bayi. Jadi pastikan ladies memilih ukuran popok yang sesuai dengan ukuran paha buah hati anda. Selain itu, dengan memakaikan popok yang berukuran pas, resiko kebocoran juga akan sangat kecil.

Seberapa sering ladies harus mengganti popok buah hati ladies? Jawabannya adalah tergantung dari seberapa sering buah hati ladies buang air kecil. Namun, menurut para dokter anak, mengganti popok lebih baik dilakukan sebanyak 10 hingga 12 kali dalam sehari.

 

Karena Kulit bayi yang sangat sensitif, maka kemungkinan kulit bayi mengalami iritasi karena popok sangat besar. Untuk mencegah kulit bayi terkena iritasi karena popok, gantilah popok bayi sesering mungkin. Popok yang jarang diganti dapat membuat bayi ladies terserang iritasi kulit. Bila ladies menggunakan popok kain, jangan menggunakan pelembut kain ketika mencucinya. Bahan-bahan kimia dalam pelembut kain memungkinkan terjadinya iritasi pada kulit bayi.

Pravianti Ayu Mirantiraras

        

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading