5 Mitos Anak Tunggal yang Masih Dipercaya Sampai Saat Ini

Senin, 13 Agustus 2018 10:00

Luthfia Miranda Putri



Mitos/ Copyright : unsplash.com/ benwhitephotography

Vemale.com - Setiap keluarga tentunya memiliki jumlah anak yang berbeda-beda. Ungkapan banyak anak, banyak rezeki bisa menjadi pedoman masyarakat untuk mempercayai sedikit banyaknya rezeki yang dimiliki. Tidak terkecuali jika membahas tentang anak tunggal, kehadiran anak tunggal bisa menimbulkan berbagai pemikiran, pandangan, sampai mitos yang berkembang di masyarakat.

Untuk kamu yang menjadi anak tunggal atau memiliki anak tunggal, berikut ini mitos-mitos anak tunggal yang sering dipercayai masyarakat.

1. Manja
Anak tunggal memang dikenal dengan sifatnya yang manja, karena dia merasa dia yang harus selalu disayang dan dituruti. Kehadirannya sebagai anak satu-satunya di keluarga akan membuatnya selalu tergantung pada orangtua.

2. Egois
Terbiasa dimanja dan dituruti oleh orangtua, membuat seorang anak tunggal dianggap tidak akan bisa berbagi dengan orang lain dan hanya peduli dengan dirinya sendiri.

3. Keinginannya selalu terpenuhi
Hanya memiliki seorang anak tentunya membuat para orangtua selalu memenuhi keinginan dan kebutuhannya agar selalu tercukupi. Namun, bisa saja ia menjadi marah ketika keinginannya tidak terpenuhi yang bisa saja sikapnya ini dibawa sampai dewasa nanti.

4. Kompetitif
Pola asuh orangtua yang sering menganggapnya satu-satunya dan berharga, bisa membuat anak tunggal nyaman dengan pandangan tersebut, dan selalu berusaha untuk menjadi nomor satu di lingkungannya.

5. Kesepian
Selalu ke mana-mana sendirian karena tidak ada kakak maupun adik yang menemani akan membuatnya merasa kesepian. Apalagi jika kedua orangtuanya harus pergi bekerja. Tentunya anak tunggal juga suka mencari perhatian dari orang lain.

Setiap anak merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, tentunya semua orang harus bisa menyikapi mitos-mitos tersebut dengan bijak. Menjadi anak tunggal bukan berarti tidak bisa mandiri, selama adanya pola asuh yang baik beserta lingkungan di sekitarnya. Bukan semata-mata dilihat dari jumlah anak saja, rezeki memang sudah diatur oleh Tuhan.

Baca:

Percaya Reinkarnasi? 5 Mitos Ini Tanda Kamu Pernah Hidup di Masa Lalu

Ini Arti 7 Mimpi Buruk yang Ternyata Sering Dialami Banyak Orang

Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Atas Menurut Primbon Jawa!

Ternyata Ini Arti Kedutan Hidung Sebelah Kiri & Kanan Menurut Primbon Jawa!

Nggak Usah Dipercaya, 4 Mitos di Masyarakat Ini Bisa Menyesatkan!

(vem/mgg)






ARTIKEL TERKAIT - PARENTING DAN BAYI
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


    © 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.