Sukses

Parenting

Ibu Dilarang Minum Kopi Selama Menyusui, Ini Alasannya!

Menyusui menjadi momen krusial di mana ibu menyalurkan nutrisi pada bayi sehingga bisa tumbuh dengan sehat. Tidak mengherankan jika kemudian ibu yang menyusui juga harus memperhatikan asupan makanan dan minumannya setiap hari, termasuk membatasi dan menghindari makanan dan minuman tertentu yang bisa membahayakan bayi.

Dan tahukah kamu bahwa kopi termasuk salah satu yang harus dihindari? Karena kandungan kafeinnya dikhawatirkan bisa memberi dampak buruk pada bayi.

Dilansir dari Health XChange Singapore, ahli gizi Departemen Nutrisi dan Diet di Rumah Sakit Perempuan dan Anak di Singapura, Kellie Kong, mengatakan bahwa minum minuman berkafein boleh asal tidak lebih dari dua cangkir per hari karena kafein bisa mengganggu waktu tidur bayi.

Bukan hanya kopi yang dilarang, konsumsi teh juga sebaiknya dibatasi karena meski tidak setinggi kopi, namun teh juga mengandung kafein. Ibu yang menyusui sebaiknya mengganti minum kopi dengan minuman sehat lain seperti jus buah dan sayur dan banyak minum air putih sehingga bukan hanya nutrisi bayi yang terpenuhi tapi juga nutrisi tubuh ibu sendiri.

Tentu saja minuman pengganti ini tak akan sama rasanya dengan kopi bahkan tak bisa memuaskan keinginan minum kopi yang banyak, namun jika ini untuk kesehatan dan kenyamanan tidur si kecil, pasti bisa ditoleransi ya Moms.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading