Sukses

Parenting

Mom, Yuk Temukan Bakat Buah Hati Melalui Indonesia Girl 2018

Setiap anak pasti memiliki cita-cita, orang tua pun tentu berperan penting dalam menggali bakat anak. Dalam menemukan sekaligus mengembangkan bakat anak, kini ada banyak cara  mendorong bakat anak di luar akademisnya, seperti mengikuti ajang pencarian bakat.

Hal ini pula yang melatarbelakangi Indonesia Girl (IG) 2018, yang merupakan ajang pencarian bakat remaja putri Indonesia. Indonesia Girl yang baru pertama kali dihelat ini khusus untuk anak remaja mulai dari usia 9-12 tahun untuk Indonesia Girl Junior dan 13-18 tahun untuk Indonesia Girl.

“Tujuan dari adanya IG 2018 ini adalah sebagai wadah pencarian bakat muda khususnya remaja putri yang akan menjadi ikon Indonesia. Para putri terpilih nantinya akan menjalankan berbagai kegiatan sosial, keremajaan, dan pariwisata. Kami menghadirkan 2 kategori 9-12 tahun untuk Indonesia Girl Junior dan 13-18 tahun untuk Indonesia Girl,” tutur Derry Dahlan, CEO Indonesia Girl, seperti rilis yang diterima Vemale.com

Derry menambahkan, IG 2018  merupakan ajang pencarian bakat yang berkualitas dan tidak monoton. Sebab dari masing-masing kategori akan dipilih 25 orang untuk merebut gelar ikon remaja Indonesia pada tanggal 8 Juli 2018.

Saat ini sudah lebih dari 500 orang pendaftar dari berbagai kota yang turut serta. Adapun bocoran kriteria yang harus dimiliki setiap kontestan adalah harus cerdas, berkepribadian baik, cantik dan inspiratif.

IG 2018 yang bersinergi dengan kantor pemerintahan dan swasta ini akan menyiapkan para pemenang menjadi ikon yang menginspirasi untuk kegiatan keremajaan. Para pemenang nantinya akan memiliki tugas khusus seperti mengampanyekan gerakan anti narkoba, duta anti kekerasan anak, duta anti pornografi, duta baca dan duta pariwisata.

“Harapan saya ke depannya yakni lahirnya para remaja yang berprestasi yang siap bersaing secara mental untuk menghadapi era globalisasi. Namun di samping itu adalah remaja yang memiliki nilai kebangsaan yang tinggi,” kata Derry.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading