Sukses

Lifestyle

Menang Lomba Animasi Se-Asean, Siswa SMK di Malang Ini Bikin Bangga

Rasanya tak ada yang lebih membahagiakan dan membanggakan selain mendapati anak-anak kita juga generasi bangsa tumbuh serta berkembang menjadi anak-anak yang cerdas, berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Seperti dengan apa yang anak-anak asal SMKN 4 Malang ini raih.

Dilansir dari laman KapanLagi.com, anak-anak bernama Toby Nugroho Wibisono, Salsabila Aulia Rahma dan Khadijah ini baru saja memenangkan ajang bergengsi tingkat ASEAN yakni SEA Creative Camp 2018. Ketiganya berhasil menjadi pemenang dalam kategori animasi 2D di mana karya mereka diberi judul KIWA-The Adventure of Dayu and Ong.

Cuplikan animasi karya Toby, Aulia dan Khadijah/copyright KapanLagi.com

Dalam karyanya, anak-anak ini menyuguhkan 13 chapter. Chapter pertama diberi judul Arrival of The Dark Queen, menceritakan sebuah desa yakni desa Girah dengan penduduk yang hidup nyaman serta damai. Di desa ini tinggal seorang tokoh agama yang bernama Uwa Bardah dan satu anaknya bernama Dayu. Dayu sendiri memiliki hewan peliharaan bernama Ong.

Suatu hari ketika Uwa Bardah berdoa, langit di desanya menjadi gelap dan mengerikan. Uwa Bardah pun merasa akan terjadi sesuatu yang buruk. Benar saja, warga desa terkena wabah penyakit, hewan ternak mati secara misterius dan rumah-rumah terbakar. Rupanya, muncul seorang wanita jahat bernama Datu. Kemunculan Datu membuat Uwa Bardah harus bertarung melawannya dan mengusir kejahatan yang menimpa desanya.

Dalam pertarungan ini, Uwa Bardah dan Datu dengan sengit saling berusaha mengalahkan satu sama lain. Melihat sang ayah kesusahan, Dayu dan Ong pun ikut turun tangan membantunya.

Anak-anak yang menang kompetisi animasi se-Asean/copyright KapanLagi.com

Dari kisah di chapter pertama inilah, karya ketiga anak bangsa ini mendapat apresiasi menarik dari para dewan juri. Animasi yang keren dan kualitas gambar yang bagus, membuat karya ini akhirnya memperoleh kemenangan. Tentu saja, ini membuat Toby, Aulia dan Khadijah sangatlah bahagia. Tak terkecuali guru, orang tua dan semua pihak yang terlibat penggarapan animasi ini.

Karya ketiga anak ini membuktikan bahwa anak bangsa bisa melakukan yang terbaik dan memberikan karya mengesankan. Ini juga menjadi bukti bahwa anak bangsa bisa bersaing di kancah internasional.

Berikut video animasi dari ketiga anak membanggakan di atas.


Copyright YouTube.com/KIWA -the Adventure of Dayu and Ong-

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading