Sukses

Lifestyle

Bawa Adiknya ke Sekolah, Kisah Anak Kelas 1 SD Ini Bikin Terenyuh

Siapapun pasti menginginkan pendidikan terbaik untuk dirinya maupun orang-orang di sekitarnya. Karena pada dasarnya, pendidikan yang baik akan membuat seseorang jadi lebih baik ke depannya. Mengenai pendidikan, banyak orang-orang di luar sana yang begitu semangat meraih pendidikan terbaiknya walaupun kondisi ekonomi keluarganya begitu pas-pasan.

Apapun kondisinya, tidak sedikit orang yang tetap bertahan untuk meraih pendidikan terbaiknya. Seperti pertahanan anak kelas 1 Sekolah Dasar (SD) bernama Justin di Filipina berikut ini.

Dilansir dari laman viral4real.com, Justin adalah seorang anak yang begitu semangat sekolah. Lahir dari keluarga yang kurang mampu tidak membuatnya patah semangat untuk terus sekolah. Juga, ketika ia harus menerima kenyataan bahwa ia harus menjadi pengasuh untuk adiknya yang masih berusia 1 tahun. Alih-alih mengasuh sang adik di rumah dan bermain bersamanya, Justin membawa sang adik ke sekolah sambil tetap belajar.

Justin membawa dan mengasuh adiknya sambil sekolah/copyright viral4real.com

Di mana orangtua Justin sehingga ia harus bertanggung jawab mengasuh sang adik? Karena keluarga Justin merupakan keluarga yang kurang mampu, orangtua harus bekerja keras setiap harinya. Saat kedua orangtuanya bekerja inilah, Justin diminta untuk merawat serta mengasuh sang adik.

Kisah tentang Justin sendiri viral di dunia maya setelah pengguna facebook bernama Ma'am Lei dari Salvacion Elementary School memotret Justin bersama sang adik saat keduanya berada di kelas untuk belajar. Ma'am kemudian mengunggah foto keduanya di sosial media facebook. Banyak netizen yang merasa kagum, terharu sekaligus terenyuh dengan perjuangan Justin.

Tidak sedikit pula netizen yang terkesan dengan semangatnya untuk terus belajar, sekolah dan menuntut ilmu di segala keterbatasan yang ia punya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading