REPORTORIAL

Inilah Beberapa Faktor Agar Kamu Tidak Salah Pilih Perguruan Tinggi

Rabu, 17 Januari 2018 14:15

Anisha Saktian Putri



copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ada pepatah mengatakan, carilah ilmu hingga ke negeri China, pepatah ini mengisyaratkan bahwa menuntutlah ilmu hingga setinggi-tingginya. Seperti hingga ke jenjang Perguruan Tinggi.

Sebab, Perguruan Tinggi merupakan elemen strategis dalam mempersiapkan generasi pemimpin serta agen perubahan bagi sebuah bangsa. Memilih perguruan tinggi yang tidak sesuai minat atau bakat siswa menjadi persoalan, banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, salah satunya adalah minimnya informasi serta referensi mengenai perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat calon siswa.

Pendampingan orang tua menjadi faktor penting dalam menentukan perguruan tinggi yang tepat bagi anak, salah satunya dengan terus mencari informasi serta menghadiri pameran-pameran pendidikan.

Seperti datang ke pameran “Indonesia International Education & Training Expo 2018” yang ke-27. Acara yang berlangsung di JCC (Jakarta Convention Center), Senayan-Jakarta Selatan mulai 22-25 Februari 2018 mendatang, mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Pameran ini akan diikuti sebanyak 160 peserta .

Antara lain Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Katholik (Unika) Atma Jaya, Universitas Kristen Indonesia, Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi, Education Malaysia Global Services (Emgs), Kyungsung University, Binus Aso School Of Engineering, Bina Sarana Akademi Par Iniwfoisramtaa Tbiksai (Bsi), Lembaga Pendidikan & Pelatihan Polri dan Akademi Militer. Dan masih banyak institusi pendidikan terbaik dari dalam dan luar negeri lainnya.

PT. Wahyu Promo Citra (wpCitra) selaku pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 30.000 pengunjung hadir selama pameran berlangsung.

“Selama pameran ini berlangsung, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik yang antara lain, aneka Talkshow mulai dari SBMPTN, Sukses Memilih Jurusan Kuliah, serta talkshow presentasi pendidikan lainnya. Ada pula berbagai macam perlombaan, seperti Automotive and ribotics engineering mengadakan lomba advance tamiya, Product design engineering mengadakan lomba inovation idea, Kontes Robot, English Challenge,” uajr HM Sukur Sakka, Direktur Utama PT Wahyu Promo Citra di JCC, Jakarta, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tak ketinggalan, Campus Performance, Tryout SBMPTN, presentasi Pendidikan Pilot, Forum Teknologi Perguruan Tinggi Indonesia, Unjuk Bakat Seni, PASSIONet Online Test (Tes Penjurusan Kuliah) oleh Tes Bakat Indonesia, Pameran Foto & Paparan Karya Inovasi Teknologi, Simulasi Menerbangkan pesawat,d an tidak ketinggalan, pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan lomba Cepat Tepat Bahasa Inggris. Seluruh kegiatan di atas dapat diikuti seluruh pengunjung tanpa dipungut biaya alias gratis.

So tunggu apalagi, perbanyak informasimu di perhelatan  “Indonesia International Education & Training Expo 2018."

Info Seputar Pendidikan Menarik Lainnya:

Kursus Bahasa Inggris Kini Bisa Hanya Lewat Video Call

Memilih Sekolah Tepat Untuk Meraih Cita-Cita, Tertarik ke MDIS Campus?

PeKan, Serunya Rayakan Hari Pendidikan Nasional Sambil Berkarya

Jangan Takut Sayang, Matematika Tak Semenakutkan dalam Pikiran

Edugate Learning System Bantu Pendidikan di Indonesia



(vem/asp/mim)






ARTIKEL TERKAIT - PARENTING DAN BAYI
 1  2  3  4  5  6  Next 


© 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.